Program ‘Halo Polisi’ Disosialisasikan di Sukamaju Depok

37
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I DEPOK – Sosialisasi aplikasi terbaru yang dikeluarkan Polresta Depok mulai masif di kalangan masyarakat, terutama di kelurahan dan kecamatan se-Kota Depok.

Seperti di Kelurahan sukamaju, Cilodong. Banner sepanjang 5×1 meter yang ditempel di depan kantor kelurahan bertuliskan ‘perangi kejahatan dengan mendownload Halo Polisi dan Panic Button di play store’ cukup menyita perhatian yang datang ke kelurahan untuk mendownload aplikasi tersebut.

“Ini salah satu informasi kepada masyarakat agar dapat dengan mudah jika membutuhkan bantuan pihak kepolisian,” kata Lurah Sukamaju, Sumarna.

Salah seorang warga, Norman (30), mengaku sangat terbantu dengan adanya informasi banner halo polisi tersebut. Karena menurutnya, kini akses untuk mendapatkan pertolongan kepolisian menjadi semakin mudah.

“Jika sebelumnya ada nomor telepon tiga pilar yang ditempel di kantor kelurahan, kini banner halo polisi,” katanya.

Norman berharap aplikasi tersebut dapat benar-benar diterapkan pihak kepolisian ketika masyarakat membutuhkan pertolongan.

“Mudah-mudahan aplikasi ini jangan cuma semangat di awal dan perlahan hilang,” sarannya.

Sementara itu, Kanit Binmas Polsek Sukmajaya, AKP Amat Sodikun, mengatakan, program halo polisi adalah program Polresta Depok.

Menurutnya, dengan adanya layanan halo polisi masyarakat dapat dengan cepat mendapat pelayanan pihak kepolisian sesuai dengan jargonnya ‘Keamanan Ada Di Jarimu’.

“Halo polisi ini adalah sebuah layanan aplikasi berbasis mobile dan web, yang dapat digunakan oleh masyarakat luas untuk melaporkan berbagai kejadian yang berhubungan dengan kriminalitas, kemacetan dan sebagainya untuk mendapatkan penanganan secara cepat (quick response),” kata Sodikun.

(radar depok/ade/pojoksatu.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here