Cecep Resmi Gantikan Hendrawan pada Kursi DPRD Kabupaten Sukabumi

80
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I SUKABUMI – Setelah melalui proses panjang, akhirnya anggota DPRD dari Fraksi Hanura, Hendrawan resmi digantikan oleh anggota DPRD baru yakni Cecep Arifin. Pergantian tersebut sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat No: 171.2/kep.

121-Pemksm/2017 tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi.

Cecep akan menjabat sampai 2019 setelah berikrar mengucapkan sumpah janji di Pendopo Sukabumi, Selasa (31/1/2017).

Pelantikan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Agus Mulyadi itu, menjadi simbol pengikat dari pelaksanaan PAW yang membacakan mandat Surat Keputusan Gubernur Jawa Barat.

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Agus Mulyadi, mengatakan, semoga dengan dilantiknya menjadi anggota baru, ke depan bisa bersama-sama bekerja untuk kemajuan Kabupaten Sukabumi lebih baik.

“Kami ucapkan selamat kepada Cecep Arifin, hari ini (Selasa, 31/01/2017) telah sah menjadi bagian dari keluarga besar DPRD Kabupaten Sukabumi,” paparnya kepada Radar Sukabumi, Selasa (31/1/2017).

Menurut Agus, dalam acara rapat istimewa dewan itu, intinya ialah pengucapan sumpah janji dan pengangkatan PAW Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi.

Dengan begitu, sambung Agus, ke depan diharapkan masuknya wajah baru, akan menambah kekuatan khususnya menyangkut pelaksanaan tugas pokok di DPRD Kabupaten Sukabumi.

Sementara itu di tempat terpisah, anggota DPRD baru Cecep Airifin mengatakan, pada intinya ia hanya menjalankan mandat negara.

Semoga, ke depan dirinya bisa mengemban amanah ini sesuai harapan masyarakat, bahkan ia berjanji dengan sisa waktu masa jabatannya akan berjuang sekuat tenaga untuk kepentingan masyarakat.

“Saya sebagai anggota DPRD yang baru akan berusaha bekerja dengan baik,” terangnya.

Seperti diketahui, proses PAW tersebut memakan waktu cukup panjang hingga 2,5 tahun. Berdasarkan data yang diketahui koran ini, mekanisme PAW sudah ditempuh dengan benar mulai dari Surat Keputusan Cabang Partai Hanura No B/B/03/DPC Kabupaten Sukabumi/Hanura/XII/2016 tanggal 8 Desember 2016 soal proses permohonan pergantian antar waktu, surat dari Ketua Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sukabumi No: 270/133/KPU Kab-011.329980 tanggal 19 Desember 2016, Surat Keputusan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi No: 171.1/1021/DPRD tanggal 27 Desember dan surat dari Bupati Sukabumi No: 100/12-Tapem tanggal 4 Januari.

(cr10/.pojoksatu.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here