Banyak Festival akan Menahan Wisatawan Tinggal Lebih Lama di Bandung

2985
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I BANDUNG – Kota Bandung meski sudah dikenal selalu ramai saat weekend atau libur panjang, namun harus diakui kalau kota ini tidak banyak memiliki tempat wisata. Bandung hanya menjadi entry point untuk menuju daerah lain yang ada di dekatnya seperti Lembang dan Ciwideuy. Salah satu cara agar dapat meningkatkan kunjungan wisatawan dan menambah lama keberadaan mereka (long stay) adalah Bandung harus memiliki banyak kegiatan menarik , salah satunya festival.

Demikian diungkapkan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Bandung Budijanto Ardiansjah ditemui pada acara Pelantikan Pengurus BPPD Kota Bandung, di Bumi Sangkuriang Jalan Kiputih, Selasa (31/1/2017) malam.

Menurutnya, festival ini bukan sekedar festival biasa namun yang memiliki daya tarik tidak saja bagi wisatawan domestik tapi juga mancanegara. Bandung memiliki banyak orang kreatif dan menjadi salah satu kota yang dijadikan kiblat fashion. “Salah satu yang ingin saya wujudkan adalah Bandung Fashion Week. Braga pendek jadi catwalk untuk acara ini,” katanya.

Menurutnya, dengan banyan kegiatan wisatawan akan tinggal lebih lama di Bandung. Didukung wisata kuliner dan belanj serta hotel dan penginapan, Bandung bisa mendatangkan wisatawan berkualitas atau bukan sekedar memacetkan Bandung.

“Kalau long stay lebih lama, imbasnya ke industri perhotelan, restoran, dan industri kreatif lainnya, jadi bukan wisatawan yang cuma datang untuk memacetkan saja atau cuma singgah sebentar,” katanya. (tif/tribunnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here