Amankan Pilkada, Polisi Dilatih hingga Pengenalan Senpi V2

45
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I BEKASI – Pilkada serentak 2017 disejumlah daerah, termasuk Kabupaten Bekasi hingga kini sudah memasuki tahap akhir yaitu tahap pencoblosan di tiap-tiap TPS yang akan dilakukan masyarakat guna menentukan pemimpin di daerahnya selama lima tahun ke depan.

Adapun untuk mengawal jalannya Pilkada 2017 khususnya, di Kabupaten Bekasi ini kepolisian daerah setempat pun terus melakukan sejumlah persiapan di antaranya, jajaran Kepolisian Polsek Cikarang Timur.

Kapolsek Cikarang Timur Kompol Liston Marpaung mengatakan, dalam menghadapi Pilkada Kabupaten Bekasi 2017 khususnya, di wilayah hukum Cikarang Timur, pihaknya terus melakukan persiapan untuk pengamanan.

Menurut Liston, beberapa persiapan yang dilakukannya di antaranya, memberikan pelatihan, serta pengecekan sejumlah perlengkapan anggota mulai dari kerapihan, kelengkapan identitas, dan sampai dengan melakukan pengenalan senjata api (senpi) yang bakal dipegang anggota.

“Untuk pelatihan kepada anggota berupa, pengenalan, dan cara penggunaan senjata api (senpi) yang bakal dipakai mereka saat bertugas yakni, senjata jenis V2,” kata Liston di Bekasi, Selasa (1/2/2017).

Selain melakukan pelatihan pengamanan pilkada itu, diakui Liston, pihaknya melakukan sejumlah pengecekan perlengkapan, kerapihan dari anggotanya, serta kendaraan operasionalnya.

“Harapan dari semua ini kami lakukan dengan tujuan nanti, seluruh personel benar-benar siap saat bertugas demi terciptanya pilkada damai, aman, serta kondusif di Kabupaten Bekasi pada umumnya,” kata Liston.

(mhd/sindonews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here