Home Politik Kasus Korupsi P2KTrans, Anggota DPR Charles Mesang Ditahan KPK

Kasus Korupsi P2KTrans, Anggota DPR Charles Mesang Ditahan KPK

23
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I JAKARTA – Anggota DPR Fraksi Partai Golkar Charles Jones Mesang resmi menjadi tahanan KPK. Charles sebelumnya telah diterapkan sebagai tersangka pada pengembangan kasus korupsi mantan Dirjen Pembinaan Pembangunan Kawasan Transmigrasi (Dirjen P2KTrans) Kemenakertrans Jamaluddien Malik.

“CJM (Anggota DPR RI periode 2009–2014) ditahan di Rutan Guntur untuk 20 hari ke depan,” kata Kabiro Humas KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Selasa (31/1/2017).

Charles hari ini menjalani pemeriksaan pertama di Gedung KPK, Jl HR Rasuna Said, Jaksel setelah pada Desember 2016 lalu resmi berstatus tersangka.

Charles yang telah mengenakan jaket oranye KPK keluar gedung pemeriksaan tidak mengucapkan satu katapun. Charles langsung memasuki mobil tahanan dan tidak menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan jurnalis.

Charles disangka menerima suap dalam pengembangan kasus mantan Direktur Jenderal Pembinaan Pembangunan Kawasan Transmigrasi (Dirjen P2KTrans) pada Kementerian Tenaga Kerja dan Tramsmigrasi (Kemenakertrans) Jamaluddien Malik.

“Penyidik KPK telah menemukan bukti permulaan yang cukup untuk menetapkan, CJM, ini adalah anggota DPR RI periode 2009-2014, sebagai tersangka,” kata Plh Kabiro Humas KPK Yuyuk Andriati di kantornya, Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (5/12/2016) lalu.

Charles saat ini bertugas di Komisi IX DPR RI. Namun sangkaan kasus itu ditujukan pada Charles saat bertugas di Komisi II DPR RI periode 2009-2014.
(kst/rvk/news.detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here