Kasus Dugaan Makar, Polisi Menangkap Firza Husein

60
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I DEPOK – Polisi menangkap tersangka dugaan makar Firza Husein hari ini di rumahnya dan dibawa ke Mako Brimob, Depok.

“Saya baru aja mendapat kabar dari keluarganya, dia dijemput di rumah dan dibawa ke Mako Brimob,” kata pengacara Firza, Aldwin Rahardian saat dihubungi CNNINdonesia.com, Selasa (31/1).

Sementara itu Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar RP Argo Yuwono menyatakan belum mengetahui informasi penangkapan Firza.

“Saya belum mendapat informasi, akan hubungi penyidik terlebih dahulu,” kata Argo.
Cynthia mengatakan, Tommy tidak mengetahui soal keberadaan yayasan tersebut. Selama ini, Tommy tidak pernah memberikan persetujuan, baik secara langsung maupun tidak langsung, secara lisan maupun tertulis, yang menunjukkan keterlibatannya dalam yayasan yang diketuai Firza. Firza merupakan tersangka kasus dugaan makar yang diamankan polisi menjelang aksi 2 Desember 2016. Belakangan, nama Firza menjadi ramai diperbincangkan terkait beredarnya video dan percakapan antara sosok yang diduga Firza dengan pentolan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab.

Di samping kasus dugaan makar, Firza mendapat somasi atau teguran hukum dari pengacara Hutomo Mandala Putra alias Tommy Soeharto. Tommy melayangkan somasi pertama pada 20 Desember 2016. Somasi itu berisi klarifikasi bahwa pernyataan Firza yang menyebut Tommy sebagai pemilik Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana adalah tidak benar.

Karena somasi pertama tak mendapat tanggapan, Firza mendapat somasi yang kedua kali.

“Kami sudah kirim somasi, tapi belum ada tindak lanjut dari Firza. Nanti dalam waktu dekat, kami akan kirimkan somasi kedua kalau tidak ada jawaban dari Firza,” kata Cynthia Sutrisno, kuasa hukum Tommy Soeharto, saat dihubungi CNNIndonesia.com, Senin (30/1).
Cynthia menyatakan, somasi ini sekaligus untuk menjelaskan bahwa kliennya tidak terlibat dalam kasus makar yang menjerat Firza. (yul/cnnindonesia.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here