Kadisdik : “Akan Saya Tindak Sekolah Nakal Yang Masih Menjual LKS!”

1514
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Kasus penjualan buku LKS yang terjadi di Sekolah Dasar di Kota dan Kabupaten Bogor sangat marak terjadi. Pasalnya, banyak orang tua siswa yang mengeluhkan Sekolah yang masih menjual LKS tersebut.

Ketika beberapa pihak sekolah dikonfirmasi oleh awak media, ‘Sekolah Nakal’ tersebut selalu memberikan alasan bahwa penjualan LKS didalam lingkungan Sekolah adalah permintaan dari Komite.

Padahal pemerintah sudah dengan jelas melarang Sekolah Dasar menjual LKS dan seragam didalam lingkungan sekolah.

Luthfi Syam Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor mengatakan, “Silahkan saja melakukan muswayarah bersama Komite, tetapi itu tetap tidak dibenarkan”, ujarnya.

Selain itu, ada juga pihak Sekolah tidak menjual buku LKS di dalam lingkungan sekolah, tetapi guru memberi arahan kepada orang tua siswa untuk membeli buku di luar dekat lingkungan Sekolah yang sebenarnya adalah buku yang diperjual belikan oleh pihak Guru namun diluar lingkungan Sekolah.

“Saya juga tahu, banyak juga sekolah yang menjual buku LKS diluar Sekolah, hal tersebut tetap tidak diperbolehkan. Karena Sekolah bukan lahan untuk berbisnis!”, tuturnya.

Luthfi juga menegaskan dirinya sudah banyak mencabut jabatan guru – guru nakal yang menjual LKS di dalam lingkungan sekolah.

“Laporkan ke saya jika menemukan sekolah yang masih menjual LKS ataupun seragam, akan saya tindak apapun alasannya!”, tegasnya. (jat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here