Home Wilayah Depok Gumpalan Busa Sumbat Saluran Air di Taman Duta Cimanggis

Gumpalan Busa Sumbat Saluran Air di Taman Duta Cimanggis

26
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I DEPOK – Warga perumahan  Taman Duta, Cimanggis, mengeluhkan penanganan sampah di saluran air yang jarang diangkut petugas. Akibatnya sampah bertumpuk hingga menyebar bau busuk dan menimbulkan tumbpukan atau  gumpalan busa jorok setinggi satu meter lebih.

“Tumpukan busa yang diperkirakan mencapai satu meter lebih akibat air tak dapat mengalir ke setu pedurenan dari anak kali atau saluran air Kali Laya membuat warga sekitar kahwatir malah menimbulkan penyakit,” kata Ny. Dewi, warga Cisalak, Cimanggis, Selasa (31/1).

Tak hanya membuat gumpalan busa yang mencapai tinggi satu meter saja tapi sampah buangan juga ikut tersumbat di ujung saluran air dari lingkungan warga menuju Setu Pedurenan atau Rawa Pedurenan yang selama ini menjadi penampung air.

Upaya pengerukan atau membersihkan tumpukan sampah buangan yang menyumbat di ujung anak kali atau saluran air tersebut, tambah dia, dikhawatirkan jika tak diangkut atau dibersihkan bakal menciptakan banjir lokal lingkungan sekitar.

Sementara itu, Kepala DPUPR Kota depok, Manto, mengatakan pihaknya sudah meminta jajarannya untuk datang mengecek dan membersihkan serta mengeruk sampah yang menyumbat saluran air tersebut. “Saya sudah minta petugas di lapangan untuk meluncur ke lokasi dan membersihkan sampah buangan yang menyumbat salurai atau anak Kali Laya tersebut,” tuturnya. (anton/win/poskotanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here