Home Berita Utama Akhirnya Jalan Gobang – Cidokom Diperbaiki

Akhirnya Jalan Gobang – Cidokom Diperbaiki

20
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Melihat banyaknya jalanan rusak yang sudah seperti kubangan kerbau di beberapa wilayah di Kabupaten Bogor, Pemda Kabupaten Bogor akan membangun infrastruktur jalan guna meningkatkan pelayanan dan kenyamanan kepada warga Kabupaten Bogor.

Dinas Bina Marga dan Pengairan (DBMP) kabupaten Bogor terus melakukan pembangunan dan pemeliharaan jalan dan jembatan dengan anggaran sebesar 53 milyar rupiah.

Menurut Edi Wardani selaku Kepala DBMP Kabupaten Bogor, DBMP telah mentargetkan, pemantapan jalan pada tahun 2018 sesuai dengan program RPJMD.

“Kami sudah mempunyai target di tahun 2018 mendatang, jalan di Kabupaten Bogor sudah dalam kondisi bagus, sesuai dengan program RPJMD”, ujarnya.

Edi menambahkan, “Saat ini DBMP telah melakukan perbaikan dan pemeliharaan sejumlah ruas jalan di Kabupaten Bogor sepanjang 1700 Kilometer”, tuturnya.

Salah satunya yang masih dalam tahap pengerjaan adalah di wilayah Rumpin Kabupaten Bogor yang masih dalam perbaikan. Rencana pembangunan di Rumpin tersebut adalah jalan Garendong – Janala dengan anggaran 9,9 Milyar, Gobang Cidokom 6,3 Milyar, Kampung Sawah 11, 5 Milyar, Cicangkal – Gunung Sindut 5,4 Milyar.

Khusus untuk Jalan Gobang – Cidokom tidak hanya pembangunan jalan saja, tetapi akan dibuat dinding penahan tanah pada ruas jalan tersebut dengan anggaran sebesar 17,6 Milyar. Dan untuk pemeliharaan jalannya diberi anggaran sebesar 323 juta.

“Total anggaran pembangunan maupun pemeliharaan sebesar Rp 53 Miliar, kami terus berupaya lakukan ini untuk memenuhi infrastruktur jalan yang terbaik guna memenuhi kebutuhan masyarakat Kabupaten Bogor”, jelasnya.

Ia juga menerangkan, untuk menjaga kondisi infrastruktur jalan wilayah Kecamatan Rumpin, kedepannya pihaknya bekerjasama dengan pihak Pemerintah Provinsi Jabar akan membangun Jalan Tambang. “Kalau tidak ada jalan tambang, kondisi jalan Rumpin – Parung Panjang akan terus hancur,” imbuhnya. (jat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here