Home Wilayah Bogor Warga Bogor Temukan 2 Karung Ganja Sintetis di Pinggir Kali

Warga Bogor Temukan 2 Karung Ganja Sintetis di Pinggir Kali

34
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I BOGOR – Kepolisian Sektor Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, mengamankan dua karung yang diduga narkoba jenis tembakau ganesha atau ganja sintetis. Ganja tanpa pemilik itu pertama kali ditemukan seorang warga di pinggir kali, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Minggu 30 Januari 2017 sore.

Kasat Narkoba Polres Bogor Ajun Komisaris Andri Alam Wijaya saat dikonfirmasi membenarkan adanya temuan tembakau atau ganja sintetis bermerek ganesha. Penemuan ganja sintetis itu berawal adanya laporan dari seorang warga.

“Warga melihat ada seorang pengendara mobil berhenti lalu membuang dua karung dekat kali,” ujar Andri.

Setelah membuang karung berwarna putih dengan garis biru itu, pengemudi langsung pergi. “Karena curiga, warga langsung melapor ke Polsek Megamendung,” kata dia.

Polisi yang tiba di lokasi lantas memeriksa isi karung tersebut. Namun setelah dibuka ternyata berisi belasan bungkus tembakau yang diduga ganja sintetis.

Tembakau memabukkan itu dibungkus menggunakan plastik bening dengan merek ganesha. “Petugas Polsek langsung membawa dua karung tembakau itu ke Mapolres Bogor,” ucap dia.

Untuk memastikan bahwa tembakau jenis ganja sintetis atau bukan, kata Andri, harus diuji laboratorium terlebih dahulu. “Kuat dugaan ganja sintetis. Tapi untuk memastikannya kami akan uji lab dulu,” terang dia.

Sementara terkait siapa pemilik dan yang membuang ganja¬†sintetis tersebut, pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan. “Sedang diselidiki,” ujar Andri.(news.liputan6.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here