Home Kriminal Tiga Anggota Damkar Konsumsi Narkoba, Dituntut Tiga Tahun Penjara

Tiga Anggota Damkar Konsumsi Narkoba, Dituntut Tiga Tahun Penjara

22
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I DEPOK – Tiga anggota pemadam kebakaran (Damkar) yaitu M. Noer bin Mamat, 35, Cucun bin Iwan, 35, dan  Purwandi bin Syukur, 36, dituntut tiga tahun kurungan penjara dikurangi masa tahanan rehabilitasi oleh Jaksa Penuntut Umum Tohon Hasiholan.

Ketiganya dengan bukti-bukti kuat dinilai  bersalah  karena mengkonsumsi narkotika jenis shabu saat ingin bertugas.  Tuntutan itu dibacakan di hadapan Majelis Hakim yang dipimpin Ketua Pengadilan Ngeri Depok (PN) Syahlan didampingi hakim anggota yaitu Teguh Arifiano dan Yulinda, dalam sidang di PN Kota Depok, Senin (30/10).

Kasus itu bermula saat terdakwa M. Noer dan Cucun bertemu dengan Musa A, 40, saksi disalah satu tempat hajatan atau pesta pernikahan di Gang H Konim, Kel. Grogol, Kec. Limo, Rabu tanggal 12 Oktober 2016, sekitar Pk. 23:00. Setelah itu mereka berangkat ke kantor Damkar Cipayung, Jl. Benda Barat RT 05/06, Kel. Cipayung, Cipayung.

Setelah sampai di kantor Damkar tersebut mereka bertiga langsung menuju kamar di lantai dua kantor tersebut. Kemudian saksi Musa mengambil peralatan seperti bong untuk mengisap sabu kemudian mereka bertiga mengisap tak berapa lama kemudian terdakwa lain yaitu Purwandi datang dan ikut mencicipi sabu sebanyak satu kali isap.

Di saat mereka sedang asik mengisap narkotika jenis sabu tiga anggota satuan Narkoba Polsek Pancoran Mas yang mendapatkan informasi dari telepon bahwa adanya kegiatan pesta narkotika di sekitar kantor Damkar Cipayung langsung meluncur dan mendatangi kantor tersebut.

Mereka bertiga langsung menuju kantor Damkar Cipayung sesampainya di kantor ternyata di lantai dasar sepi petugas dan menemukan mereka berempat ada di satu kamar di lantai dua dan langsung ditangkap.

Saat pengeledahan oleh ke tiga anggota Polsek Pancoran Mas barang bukti bong, satu bubuk Kristal putih yang telah dibuka dan tiga bungkus Kristal putih yang masih tersimpan dalam plastik warna hitam dan empat linting ganja siap pakai disimpan dalam bungkus rokok berhasil disita petugas.

Jaksa Penuntut Umum Tohon Hasiholan menuntut ke tiga terdakwa tiga tahun kuruang penjara dikurangi masa tahanan proses rehabilitasi selama tiga bulan karena terbukti memakai narkotika jensi sabu yang dijerat Psl 127 ayat 1 huruf a jo pasal 55 ayat 1 ke 1 KUHP. Atas tuntutan tersebut Ketua Hakim PN Depok Syahlan diharapkan terdakwa melakukan pembelaan atau pledoi karena hukuman tinggi. (anton/win/poskotanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here