Home Wilayah Depok Antisipasi Pergaulan Bebas, LDII Kota Depok Gelar Pengajian Remaja

Antisipasi Pergaulan Bebas, LDII Kota Depok Gelar Pengajian Remaja

16
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I DEPOK – Untuk mengantisipasi pergaulan bebas yang meresahkan orangtua, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Depok menggelar pengajian untuk remaja. Pengajian yang digelar di Masjid Baitul Fakih, Kalimulya, Cilodong ini dihadiri ratusan remaja.

Ketua Panitia, Sony Pawoko mengatakan, dengan cara ini diharapkan para remaja bisa lebih meningkatkan keimanan. Mereka juga bisa lebih dibina akhlak dalam persiapan berumah tangga yang Islami.

“Kalau pemahaman agamanya kuat, persiapan ke jenjang pernikahan juga lebih matang. Ini juga untuk upaya menghindari pergaulan bebas,” katanya di Depok, Senin (30/1/2017).

Pengajian diikuti sekitar 710 orang remaja ini, diharapkan dapat menangkal pengaruh negatif pergaulan di kalangan remaja. “Kami tentunya ingin mereka lebih bisa menangkal diri dari hal negatif,” katanya.

Wakil Ketua LDII Kota Depok, Imam Turidi menambahkan pembinaan remaja ini penting dilakukan karena remaja termasuk dalam fase kehidupan rentan terhadap pengaruh global dan pergaulan bebas.

Dikatakan bahwa penanaman karakter sejak dini sangat diperlukan. Sehingga anak-anak bisa menjadi remaja yang tumbuh dengan integritas dan benteng yang kuat.
(ysw/metro.sindonews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here