Sambil bagi-bagi hadiah, Bank Indonesia sosialisasi uang baru di CFD

63
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I BANDUNG – Tak hanya itu, kegiatan sosialiasi ini juga bertujuan untuk terus menepis terkait isu-isu yang beredar tentang uang NKRI Emisi 2016.

Sambil bagi-bagi hadiah kepada warga yang datang ke Car Free Day Dago, Minggu (29/1), sejak pagi Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat telah sibuk menggelar kegiatan sosialisasi uang baru.

Dalam kegiatan bertajuk Edukasi dan Layanan Penukaran Uang Rupiah NKRI Tahun Emisi 2016 di area Car Free Day Dago dan Asia Afrika. Acara dimulai dengan senam pagi bersama yang diikuti oleh kalangan perbankan serta masyarakat yang ada di area CFD.

“Edukasi ini juga bertujuan untuk memperluas sosialisasi dan lebih menyentuh lapisan masyarakat. Jadi kalau di CFD ini kan lebih santai sosialisasinya,” ujar Kepala Divisi SP dan PUR Kantor Bank Indonesia Provinsi Jawa Barat, Mikael Budisatrio kepada Merdeka Bandung, Minggu (29/1).

Edukasi dan Layanan Penukaran Uang Rupiah NKRI Tahun Emisi 2016 di area Car Free Day Dago

ak hanya itu, kegiatan sosialiasi ini juga bertujuan untuk terus menepis terkait isu-isu yang beredar dan agar masyarakat lebih mengenal lagi fitur-fitur pengamanan dan ciri-ciri keaslian uang rupiah TE 2016. Selain itu, mobil penukaran uang juga disiapkan di dua titik yakni area CFD Dago bertempat di depan kantor Bank BCA Syariah dan area CFD Asia Afrika bertempat di depan kantor OCBC NISP Asia Afrika untuk melayani masyarakat yang ingin menukar uang baru.

“Masyarakat menyambut antusias dengan turut aktif menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diajukan tim kami. Apalagi saat acara adanya bagi-bagi hadiah merchandise melalui pertanyaan dan musik akustik untuk menghibur masyarakat, antusiasmenya semakin meningkat,” katanya.

(FF/AA/merdeka.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here