Home Wilayah Bogor PDIP akan Usung Bima Arya?

PDIP akan Usung Bima Arya?

22
0
SHARE
BHARATANEWS.ID I BOGOR – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kota Bogor merayakan ulang tahun PDI Perjuangan ke 44 tahun. Perayaan partai yang memilili kursi terbanyak saat ini dihadiri pimpinan partai di Kota Bogor.
PDI Perjuangan juga dihadiri Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang mengenakan baju merah. PDIP belum memunculkan siapa calon Wali Kota (cawalkot) yang akan diusung pada Pilkada Kota Bogor periode mendatang karena pendaftaran bakal calon baru akan dibuka pada Mei tahun 2017.
Tapi PDI Perjuangan sunter akan mengusung calon petahana yaitu Bima Arya yang akan dipasangkan dengan ketua DPC PDI Perjuangan Dadang I Danubrata. Dadang merupakan teman semasa sekolah Bima Arya dan terlihat sangat akrab akhir-akhir ini sehingga terendus kabar rencana dukungan PDI Perjuangan mengusung petahana.
Apalagi saat menghadiri HUT PDI Perjuangan Bima duduk bersebelahan serhingga memberikan sinyal akan maju bersama di Pilkada 2018 mendatang.
Bima Arya enggan mau berkomentar, ia hanya mengatakan, sebagai rumah kebangsaan juga diharapkan turut mengawal kebersamaan dan menjaga Kota Bogor sebagai kota yang nyaman bagi semua agama. Karena perbedaan adalah keniscayaan, keberagaman adalah kewajaran.
“Namun persatuan dan kebersamaan harus selalu diperjuangkan. Kami kokohkan pondasi dan mari saling bersanding membangun Kota Bogor,”katanya Sabtu (28/1/2017) siang usai menghadiri acara ulang tahun PDI Perjuangan di Gedung Wanita, Kota Bogor.
Sementara ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bogor Dadang Danubrata mengatakan, dirinya akan melakukam tahapan seleksi sesuai intruksi partai. “Seperti yang sudah saya sampaikan beberapa kali, kami selalu menghormati tahapan-tahapan yang akan dilakukan di PDI Perjuangan Kota Bogor,”ungkapnya.
Dadang melanjutkan, tahapan sekarang ini telah memasuki tahapan sosialisasi mengenai UU Pilkada yang baru. Pihaknya juga kemarin telah menerima kunjungan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bogor. Pemilihan bakal cawalkot sesuai aturan baku di internal partai pendaftaran baru akan dibuka pada Mei tahun ini.
“Yang pasti sekarang ini kami menunggu Pilkada 2017, utamanya Pilgub DKI Jakarta selesai dan saya berharap tidak terjadi dua putaran. PDI Perjuangan untuk saat ini masih fokus diarahkan ke Jakarta semuanya,”ungkapnya.
Dadang menekankan, untuk jalinan komunikasi dengan partai politik (parpol) lain menjelang pesta demokrasi lima tahunan ini tetap berjalan tanpa ada masalah. Ini dapat dibuktikan dengan hadirnya para pimpinan elit parpol Kota Bogor dalam acara peringatan HUT PDI Perjuangan. Ia juga menepis adanya isu bahwa PDI Perjuangan mengusung calon petahana Bima Arya sebagai cawalkot pada Pilkada 2018 nanti. “Iya kan itu hanya rumor, keputusan terakhir itu adalah rekomendasi resmi dari DPP kami. Siapapun keputusan DPP, kami pastinya fatsun. Mungkin selama keputusan belum keluar itu dinamika politik, jadi wajar saja ada isu,” terangnya.
Saat ditanyakan sebagai partai pemenang pemilu akan mengusung cawalkot dari internal partai, Dadang kembali menyatakan bahwa DPC Kota Bogor menyerahankan sepenuhnya kepada keputusan DPP. “Tahapan di tingkat Kota Bogor itu hanya menerima pendaftaran, penjaringan bakal calon akan dilakukan oleh DPD. Lalu, DPD mengerucutkan menjadi tiga nama dan diajukan ke DPP. Dan DPP lah yang nantinya memutuskan,”tutupnya.(inilahkoran.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here