Semarak Rayakan Imlek 2017, Ciater Hadirkan Kombinasi Barongsai dan Sisingaan

48
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I BANDUNG – Perayaan tahun baru Imlek memang identik dengan aksi barongsai. Barongsai merupakan tarian tradisional asal China dengan memakai sarung menyerupai singa. Salah satu seni budaya China ini mempunyai sejarah hingga ribuan tahun lamanya. Bahkan catatan pertama mengenai tarian yang satu ini dapat ditelusuri di masa Dinasti Chin, yakni sekitar abad ke-3 sebelum Masehi.

Untuk merayakan tahun baru Imlek 2017, pengelola wisata air Ciater, di Subang, Jawa Barat, pasalnya akan mempertunjukkan atraksi kolaborasi antara sisingaan dan barongsai untuk menyambut serta menghibur para wisatawan yang berlibur di tahun baru Imlek saat ini.

“Kami sudah siapkain tim atraksi barongsainya, kami pun mendatangkannya langsung daru Bandung, sedangkan sisingaannya dari Subang,” ujar Yuki Azuania, Manajer Humas PT Sari Ater, pada hari Jumat (27/1/2017). Sementara waktu atraksinya sendiri akan berlangsung pada Minggu pagi, (29/1/2017).

Yuki berharap bahwa kehadiran dari atraksi seni bergaya tradisional dari etnis Sunda dan Tionghoa tersebut telah menyuguhkan hiburan menyegarkan bagi setiap pengunjung hote, camping park dan bungalow berikut pengunjung umum di Ciater yang khusus datang untuk mengisi liburan.

Berbagai grup barongsai terkenal asal Bandung dan juga sisingaan dari Subang sendiri akan menampilkan atraksi kolaborasi tersebut mulai pada pukul 08.45, dari lokasi bagian lobi hotel kemudian di area parker ATM. Selanjutnya akan dilanjutkan menuju panggung Ratu melalui curug Jodo, hingga melakukan pementasan di atas panggung Ratu.

Yuki juga menjelaskan bahwa liburan di tahun ayam ini, para wisatawan yang telah memesan tempat penginapan bungalow, hotel tak terkecuali camping park itu sendiri cukup banyak. “Sekitar 70 persennya telah terisi, dan besok lusa kemungkinan angkanya melebihi dari itu, selain itu juga bisa fullbooking,” ujarnya.

Supaya lebih menyedot perhatian dari para pelancong, khususnya pada komunitas Tionghoa, pihak pengelola Ciater pun telah mendandani beberapa sudut pandang melalui pernak-pernik dari khas Tionghoa yang telah didominasi oleh warna merah.

Dengan perpaduan kedua seni tradisional tersebut tentunya, membuat perayaan tahun baru Imlek 2017 pun semakin semarak. Terlebih lagi atraksi kombinasi tarian tradisional tersebut berlangsung Minggu (29/1) besok.(likeship.me)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here