Home Wilayah Alasan Pemain Angklung Pontianak Berminat Geluti Hobi Ini

Alasan Pemain Angklung Pontianak Berminat Geluti Hobi Ini

16
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I PONTIANAK – Satu di antara pemain angklung, Riska Indriani mengatakan, tertarik angklung karena tidak biasa. Kebanyakan, musik dimainkan dengan peralatan modern.

“Alat musiknya kan seperti ini. Kalau yang biasa, alat musik itu seperti band. Enaknya juga kita bisa menyatukan musik. Di sini ada juga melodi, bass,” kata siswi SMKN 1 Pontianak ini.

Pemain angklung lainnya, Sri Rizki tertarik memainkan angklung karena senang mendengar musik yang dihasilkan. Selain itu saat memainkannya juga asik. “Sebelumnya tidak pernah. Sekarang sudah jadi hoby,” katanya.

Arranger Angklung Khatulistiwa (Angkasa), Budi Harun mengatakan, saat ini peminat angklung di Pontianak membludak. Seringnya mereka posting saat latihan maupun event menarik minat anak-anak muda.

“Kawan-kawan sering posting di media sosial. Dari situ sudah banyak sekali peminat yang pengen daftar. Terutama di angkasa,” ungkap guru SMAN 1 dan SMA Kemala Bhayangkari ini.

Angklung di Pontianak, menurutnya memang terbilang baru. Mulai in pada 2016-2017. Terutama di kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Karena dimana-mana angklung. Dari mereka nonton, lihat, proses latihan, jadi ramai juga yang nonton. Di situ mereka timbul minat,” katanya.

Menurutnya, tak masalah jika kemudian banyak yang ingin ikut berlatih. Terlebih untuk satu kali tampil perlu sekitar 35 orang pemain angklung.(.tribunnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here