Tiga Calo SIM di Polresta Tangerang Ditangkap

44
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I DEPOK – Operasi gabungan Satlantas dan Propam Polres Metro Tangerang Kota, berhasil mengamankan tiga calo SIM di lingkungan Polresnya sendiri.

Operasi dipimpin Kanit Provos AKP Sugito dengan anggota Satlantas menyisir sekitar lingkungan Polres sekitar pukul 09:00 wib di saat pelayanan dan hasilnya ada tiga orang diduga calo sim diamankan.

Menurut Kanit Regident Polres Metro Tangerang Kota, AKP Arry mengatakan ketiga orang yang diduga calo diamankan  di lingkungan Polres.

“Berkat ada laporan masyarakat bergentayangan percaloan dalam pembuatan SIM cukup meresahkan. Atas dasar laporan tersebut bersama anggota Provos dibantu anggota Lantas kita melakukan operasi gabungan pemberantasan calo,”ujarnya saat dikonfirmasi Poskotanews.com, Jumat (27/1/2017).

Ketiga calo berasal dari warga sipil tersebut, lanjut AKP Arry, langsung diamankan anggota dan langsung dibawa ke unit Provos untuk diproses.

“Para calo hanya dikenakan sanksi membuat surat keterangan untuk tidak kembali menjadi calo di sekitar lingkungan Polres. Jika masih keliatan berkeliaran sekitar polres akan kita tindak tegas,”ungkap mantan Kanit Regident Polresta Depok ini.

AKP Arry menambahkan, tujuan operasi calo ini adalah dalam rangka pelayanan prima kepada masyarakat.

“Sekarang ini dalam proses perpanjangan maupun pembuatan baru SIM sudah online dapat menghemat waktu. Masyarakat diharapkan lebih aman dan tidak tertipu untuk datang sendiri ke polres dan urus sesuai prosedur,” tutupnya.

(angga/sir/poskotanews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here