Ngantri… 137 Angkot di Kota Depok Mulai Berbadan Hukum

59
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I DEPOK – Sejumlah angkot mengantre di kantor Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor (UPT PKB) Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok,Rabu (25/01/2017).

Para sopir secara bergilir masuk ke dalam antrean pengujian kendaraan.

Belum lama ini, Pemkot Depok akan memberikan intensif kepada pemilik angkot berupa bebas retribusi bagi angkot yang tidak berbadan hukum untuk segera berbadan hukum.

Pembebasan retribusi sudah dilaksanakan sejak 16 Januari hingga Juni mendatang.

Atas pembebasan rertibusi yang dilaksanakan Pemkot Depok sesuai dengan instruksi Walikota, tercatat hingga 24 Januari sudah 137 angkot mengikuti bebas retribusi uji kendaraan.

“Pembebasan retribusi tersebut berupa bebas uji kendaraan. Hingga 24 Januari sudah ada 137 angkot yang dibebaskan biaya retribusi,” kata Kepala Dishub, Gandara Budiana, kepada Radar Depok.

Gandara menjelaskan, saat ini, dari 2.885 angkot baru 40 persen yang telah berbadan hukum. Dia akan terus mengajak pemilik angkot segera beralih ke badan hukum.

Gandara akan secara tegas memberikan teguran hingga sanksi kepada pemilik angkot yang enggan berbadan hukum.

“Dengan berbadan hukum, masyarakat tidak akan resah dalam menggunakan angkot sebagai transportasi mereka,” kata Gandara.

Pemkot Depok mengeluarkan aturan, di antaranya Peraturan Pemerintah No2 Tahun 2012 tentang Penyelenggaraan Perhubungan dan Peraturan Wali Kota Nomor 8 Tahun 2015 tentang Prosedur dan Mekanisme Penyelenggaraan Izin Trayek.

Di tempat terpisah, Kasubag Tata Usaha UPT PKB Dishub Kota Depok, Audi Wirasaputra, menuturkan, semenjak dibukanya intesif Walikota berupa bebas retribusi pengujian kendaraan, sebanyak 137 angkot telah uji kendaraan.

“Pada 16 Januari sebanyak 28 kendaraan, 17 Januari 14 kendaraan, 18 Januari 20 angkot, 19 Januari 17 angkot, 20 Januari 17 kendaraan, 23 Januari 25 kendaraan, dan 24 Januari 16 kendaraan,” kata Audi.

(radar depok/dic/pojoksatu.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here