Dinas Pariwisata Mulai Lirik Lokasi Ekowisata Ciliwung Depok

48
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I DEPOK – Dinas Olahraga, Pemuda, Budaya dan Pariwisata Kota Depok mengunjungi lokasi ekowisata Sungai Ciliwung.

Jika sudah mumpuni, maka akan terbuka untuk umum sehingga pengunjung bisa menikmati wisata air di sungai bersejarah tersebut.

Keasrian lingkungan sekitar menjadi potensi unggulan. Meski memang masih banyak yang harus tetap dibenahi, terutama soal sampah dan limbah.

“Kami bersama komunitas akan terus berbenah diri sehingga Ciliwung di Depok menjadi ekowisata yang menarik,” ujar Kepala Dinas Olahraga, Pemuda, Budaya dan Pariwisata, Agus Suherman, kepada Radar Depok.

Ketua Yayasan Sahabat Ciliwung Depok, Hidayat Al Ramdani, mengungkapkan, masih ada beberapa titik limbah cair yang dibuang masyarakat, sehingga ruang hijau di bantaran Ciliwung pun ternoda dengan bau tidak sedap yang berasal dari limbah pabrik tahu.

“Andai pengusaha tahu ini bisa disentralisasikan, tentu tak akan ada limbah. Tak ada bau tak sedap jika kita melintasi Ciliwung,” katanya.

Ia mengatakan, selain mengajak pelajar, mahasiswa, dan masyarakat umum berwisata, pihaknya juga memberi masukan bahwa Ciliwung bukan lah tempat pembuangan sampah. Ciliwung adalah sungai purba yang harus dijaga kelestariannya.

“Sungai adalah awal dari peradaban. Jika Ciliwung jadi tempat wisata diharap dapat mengangkat nama Depok,” katanya.

(radar depok/ina/pojoksatu.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here