Home Wilayah Bogor The cikcak group band filosofi budaya

The cikcak group band filosofi budaya

29
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Band the cikcak adalah band asal kota hujan, band mereka yang terbilang sangat etnik dan nyentrik selalu di tunggu – tunggu oleh para penggemarnya. Baik dari segala golongan sangat menanti pertunjukan dari band the cikcak ini.

Band the cikcak yang sudah melanglang buana di nusantara ini selalu menjadi perbincangan yang harum dikalangan para seniman. Terlepas dari itu, salah satu lead dari band the cikcak yang kerap di sapa Mr.Lank-lank WM(Water Melon) sangat supel dan nyentrik saat kami mintai tanggapan saat acara yang diadakan Sanga Entertaiment di salah satu resto di empang.

Historis dari band the cikcak sendiri terinspirasi dari gelang yang berasal dari Kalimantan dan nama the cikcak juga terinspirasi dari hewan cicak yang selalu menempel di dinding, menurut nya agar selalu nempel di hati para penggemar hingga terbesitlah Band The Cikcak. The Cikcak sendiri terdiri dari beberapa personil salah satunya adalah Kidel sebagai bassis, Odoy sebagai melodi, Candra sebagai drummer dan lank lank sendiri sebagai vokalis sekaligus composer dan music director ujar lank – lank.

Band the cikcak sendiri memiliki 3 album andalan, yaitu Persib Jawara Aing, Hitam Putih dan Angin malam. Lalu berapa lagu yang hits di kalangan pencinta lagu the cikcak band adalah angin malam dan hitam putih. Memang patut di kagumi band the cikcak ini , pasalnya band the cikcak sedang melakukan pendaftaran salah satu lagu yang akan dijadikan lagu kebangsaan Persib Bandung ini yang kerap di dengar kita “persib maung Bandung”

Persib Jawara Aing adalah lagu yang patut kita acungi jempol, lagu tersebut sedang di daftrakan ke Persib Pusat agar menjadi hipme lagu Persib melalui bantuan Bunda Erni dari Komonitas Satu Bumi, ungkap lank-lank yang juga salah satu calon ketua Cabang Komonitas Satu bumi di Kota Bogor.

Band The cikcak yang bermulai debutnya pada tahun 1997 mempunyai kisah yang panjang. Asal muasal band ini yang kita tahu adalah band dinnar berganti nama menjadi thecikcak hingga sekarang malalui beberapa kisah panjang yang kerap di jadikan sebagai pengalaman yang berharga dari pada tiap personil yang berada pada Band The Cikcak.para personil pun mempunyai harapan agara belantika music di indonseia selalu maju ,bangkit,berkah dan  bermanfaat khususnya bagi kaum etnis.(dft/ry)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here