Home Wilayah Catat! Ini yang Dilakukan Daop 2 Bandung Hadapi Libur Imlek 2017 Ini

Catat! Ini yang Dilakukan Daop 2 Bandung Hadapi Libur Imlek 2017 Ini

26
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I BANDUNG – Menghadapai Liburan Imlek akhir pekan ini, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 2 Bandung kembali menjalankan KA Ciremai Ekspres Tambahan jurusan Bandung – Cirebon. Kereta tambahan ini berangkat dari Stasiun Bandung pk.19.45 WIB dan tiba di Cirebon pk.23.50 WIB. Sementara keberangkatan dari Stasiun Cirebon adalah pk.15.00 WIB dan tiba di Stasiun Bandung pk.19.08 WIB.

Manager Humas PT KAI Daop 2, M.Ilud Siregar mengatakan, KA Ciremai Ekspres Tambahan ini dijalankan hanya selama dua hari yaitu pada hari Jumat (27/1/2017) dan Minggu (29/1/2017). Tujuan akhir kereta ini hanya sampai Cirebon, berbeda dengan KA Ciremai Ekspres reguler keberangkatan Stasiun Bandung pk.06.15 WIB yang tujuan akhirnya sampai Stasiun Semarang Tawang.

“Berkaitan dengan tingkat keterisian (oukpansi) penumpang kereta api pada masa liburan Imlek, sampai saat ini sudah mencapai 70 persen untuk tujuan dari Bandung ke berbagai daerah,” katanya di Kantor Daop 2 Bandung, Jumat (27/1/2017).

Berdasarkan data, okupansi tertinggi ada di hari Jumat (27/01). Terkait hal ini pula, pihaknya mengingatkan kepada masyarakat yang akan menggunakan kereta api untuk melakukan pemesanan jauh hari sebelumnya. Untuk pemesanan bisa dilakukan di chanel eksternal yang telah bekerjasama dengan PT KAI (Persero) serta bisa juga melalui web PT KAI di www.kereta-api.co.id, atau aplikasi KAI Access yang bisa didownload melalui telepon genggam. (tif/tribunnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here