11 Desa Dapat Bantuan Mobil, Bagian Belakangnya Dipasang Besi Fungsinya Untuk Ini

49
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I BOGOR – Sebanyak 11 desa di Kabupaten Bogor mendapatkan bantuan mobil angkutan desa.

Mobil jenis Mitsubishi L 300 akan digunakan untuk mengangkut bawang bawaan warga desa.

Kepala Bidang Angkutan pada Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor, Dudi Rukmayadi mengatakan, 11 unit mobil angkutan desa saat ini sudah berada di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bogor.

Menurut Dudi, mobil jenis L 300 ini sudah dimodifikasi sehingga bukan hanya bisa mengangkut orang tapi juga mengangkut barang bawaan warga di desa.

“Bagian belakanganya sudah dimodifikasi, jadi kalau warga ada yang bawa hasil kebunnya bisa disimpan dibelakang,” katanya kepada TribunnewsBogor.com, Jumat (27/1/2017).

Lebih lanjut dia mengatakan, mobil tersebut merupakan bantuan dari pemerintah pusat dengan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Nantinya, mobil berplat merah yang sudah melalui proses KIR di Dishub Kabupaten Bogor ini, akan dikelola oleh desa melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa).

“Mobil ini akan dikelola oleh desa masing-masing, sekarang ini tinggal tunggu Keputusan Bupati saja agar bisa dikirim,” kata dia.

11 desa yang akan mendapatkan bantuan mobil angkutan desa ini meliputi Desa Kiarapandak, Desa Cisarua, Cileuksa, Desa Pasir Madang, dan Kiara Sari yang masuk Kecamatan Sukajaya.

Untuk wilayah Kecamatan Ciampea meliputi Desa Benteng dan Desa Tegal Waru, Kecamatan Leuwiliang, Desa Pabangbon dan Desa Purasari, Kecamatan Cigudeg di Desa Banyu Asih, dan di Kecamatan Tanjungsari untuk Desa Sirnasari.

Belasan desa yang mendapatkan bantuan mobil ini karena lokasinya cukup jauh dari pusat perkotaan kecamatan.(*tribunnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here