Home Wilayah Bogor Pegawai Kantor KPPN Bogor Jalani Tes Urine

Pegawai Kantor KPPN Bogor Jalani Tes Urine

21
0
SHARE
BHARATANEWS.ID I BOGOR – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Bogor dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Bogor mengadakan tes urine kepada seluruh pegawainya, hal itu untuk membuktikan pegawai KPPN Bogor bebas dari narkoba. Puluhan pegawai dilakukan tes urin untuk di Kota Bogor pada Kamis (26/1/2017) pukul 08:00WIB. Sementara tes urin dilakukan secara serentak seluruh kantor KPPN di Indonesia.
Seperti diketahui perubahan bentuk narkoba yang kini beredar harus diwaspadai oleh semua pihak. Pasalnya sudah terdeteksi 41 jenis narkoba baru yang sulit dikenali, salah satunya tembakau gorila. Para pengguna tidak akan sadar akan terkena narkoba jenis baru jika tidak mengenalinya. Guna mengantisipasi itu BNN melakukan sosialisasi dan pengecekan dengan tes urine untuk mengetahuinya.
Kepala BNNK Bogor Nugraha Setiabudi mengatakan, sangat penting dilakukan pengecekan tes urin seseorang untuk mengetahui dirinya terkena narkoba atau tidak. Dikarenakan saat ini ada 41 jenis narkoba yang baru dan sulit dikenali oleh warga pada umumnya. “Adanya pemberantasan narkoba secara konvensional membuat pemain kini membuat narkoba jenis-jenis baru,” ungkapnya.
Budi menjelaskan, yang sedang ramai tembaku gorila namun pihaknya belum bisa melakukan penindakan secara hukum dikarenakan gorila belum masuk kategori yang dilarang. Perubahan bentuk narkoba sangat cepat BNN harus bisa mengimbangi dan mengikuti perkembangan itu. “Ada 41 jenis dan yang tembakau gorila tidak merubah rasa karena caranya diteteskan satu zat kimia untuk membuat pemakai berhalusinasi. Jadi bisa masuk kedalam apapun, biasanya masuk ke kalangan perokok baik wanita ataupun pria,” tuturnya.
Pada Tahun 2016 sudah menemukan jenis Gorila tapi belum bisa berbuat banyak pihak BNNK Bogor, untuk itu harus dilakukan pencegahan secara khusus dan mencegah sejak dini. “Seperti KPPN Bogor dalam rangka hari bakti ke negara kementerian keuangan, mengantisipasi dengan tes urin saat ini,” terangnya.
Sementara itu Fanny Fariyanto mengatakan, pihaknya melakukan tes urine di KPPN Bogor untuk mewujudkan aparatur negara yang bebas narkoba dihari bakti keuangan dan menjadi salah satu kegiatan. “KPPN Bogor melakukan tes narkoba karena kami ingin membuktikan kami bebas narkoba. Pegawai harus sehat rohani juga bebas dari narkoba. Apabila ada ditemukan yang memakai narkoba akan dilakukan sanksi sesuai aturan dan dilaporkan ke pusat,” tegasnya. [jek/inilahkoran.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here