Home Wilayah Depok Kondisi Trotoar Jalan Memprihatinkan

Kondisi Trotoar Jalan Memprihatinkan

32
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I DEPOK – Warga keluhkan pedestrian bagi pejalan kaki di Margonda Raya. Warga minta pemerintah segera bertindak cepat.

Komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Depok dalam menyediakan fasilitas umum bagi pejalan kaki kembali dipertanyakan. Sebab, hingga kini masih ada lubang di trotoar atau pedestrian yang bertebaran di beberapa titik di Kota Depok.

Kondisi paling parah terlihat di Jalan Margonda Raya, dimana ada sebuah lubang menganga besar yang cukup dalam, dan mampu menelan tubuh pejalan kaki yang lengah. Tentu hal ini sangat membayakan para pengguna jalan. Hal ini pun dikeluhkan oleh warga sekitar yang biasa melintas di Jalan Protokol tersebut.

“Kalau jalan lewat situ harus berhati-hati, karena ada lubang. Bisa saja nanti ada korban, namanya musibah kan gak tau,” ujar Bambang (29), warga Kelurahan Kemirimuka, Kecamatan Beji, Depok, Selasa (24/1/2017) Malam.

Kondisi diperparah dengan tidak adanya papan peringatan di lokasi tersebut. “Ini gimana sih pemerintah, masa ada lubang sebesar itu dibiarin aja. Apa harus nunggu ada korban dulu baru dibenerin,” katanya geram.

Keluhan serupa juga dilontarkan Desi (32), warga Kelurahan Pondok Cina, Kecamatan Beji, Depok. Menurut dia, perbaikan trotoar tersebut sangat penting, karena banyak pejalan kaki yang melintas di sana. Terlebih, selama ini kawasan Margonda menjadi pusat keramaian di Depok.

“Harusnya segera diperbaiki, karena banyak orang yang lewat sini. Kalau mereka pas lagi meleng kan bahaya. Apalagi kalau ada anak-anak,” ucapnya.

Sementara itu, dari pantauan infonitas.com terlihat upaya perbaikan dengan cara penambalan di lubang tersebut. Namun, pemasangan bahan material penutup lubang itu tak maksimal, dan justru bergeser hingga ada yang malah terperosok ke dasar.

Para pejalan kaki sendiri, beberapa kali tampak melintas di trotoar tersebut. Namun, umumnya dari mereka sudah mengetahui letak lubang itu, sehingga menghindarinya.(infonitas.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here