dateng ke indonesia, maverick vinales terkesan dengan akselerasi ‘baby r6’

90
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I BOGOR – Pebalap tim Movistar Yamaha, yang juga tandem baru Valentino Rossi musim depan, Maverick Vinales baru aja dateng berkunjung ke Indonesia, Senin (23/01) lalu. Kedatangan Vinales bertepatan dengan peluncuran motor yang dijuluki ‘Baby R6’, Yamaha All New R15, Vinales yang didaulat sebagai Brand Ambassador R15 pun berkesempatan buat mencoba sepeda motor 150 cc ini selama beberapa putaran di Sirkuit Sentul, Bogor.

1485247911_maverick-vinales-saat-bersiap-riding-all-new-r15-di-sentul-international-circuit

Dalam uji coba selama empat putaran itu, Maverick juga didampingi oleh beberapa pebalap Yamaha Indonesia yang turut berlaga di beberapa ajang lokal dan internasional. Kesan yang diutarakan Vinales ketika mencoba pun cukup positif. Vinales menyebut bahawa pengendaraan motor ini cukup mirip dengan motor-motor MotoGP.

“Rasanya seperti naik motot super sport. Akselerasinya baik,” kata Vinales seperti dikutip dari Kompas.com.

1485247800_maverick-vinales-paling-depan-saat-riding-all-new-r15-bersama-pembalap-yamaha-racing-indonesia

Desain All New R15 ini sendiri mengadopsi DNA Yamaha R-Series yang mengedepankan unsure Super Sport. Motor ini menggunakan rangka Deltabox yang terbukti kokohdan New Design Alumunium Rear Arm dengan bobot yang ringan. Kombinasi ini memberikan pengendalian motor yang sangat stabil, dengan weight distribution  50 : 50. Mengendarai All New R15 pun jadi lebih aerodinamis dibandingkan model sebelumnya.

“Konsumen segmen sport 150 cc pada umumnya menginginkan performa motor yang terbaik. Tetapi juga masih mempertimbangkan keiritan bahan bakar dan juga tampilan yang modern, agresif, dan futuristik,” kata M. Abidin, GM After Sales Yamaha Indonesia.

Sedangkan Vinales sendiri nggak sendirian saat berkunjung ke Indonesia. Bersama Valentino Rossi, pemilik nomor balap 25 ini sedang menjalani rangkaian kunjungan ke Indonesia sebagai bagian dari promosi.  Musim ini sendiri, Vinales digadang-gadang akan menjadi kuda hitam, dan bersama Rossi menjadi salah satu calon penantang utama sang juara dunia musim lalu, Marc Marquez.

Kita tunggu aja aksi Vinales musim ini ya! (hai-online.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here