Ringankan Korban Banjir Kuningan, Purwakarta Kirim Paket Sembako

60
0
SHARE

BHARATANEWS.ID I KUNINGAN – Bantuan untuk korban banjir bandang di wilayah timur Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, terus mengalir. Ribuan paket sembako untuk membantu korban banjir di Kecamatan Cibingbin, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, mulai didistribusikan sejak Selasa pagi tadi.

Sebanyak 3.500 paket sembako tahap pertama ini diharapkan dapat membantu meringankan beban korban banjir yang merendam enam desa, yakni Cibingbin, Dukuh Badag, Bantar Panjang, Sindang Jawa, Sukaharja, dan Cisaat. Banjir akibat luapan Sungai Cijengkelok ini terjadi pada Minggu malam, 22 Januari 2017.

Paket sembako yang sejak malam tadi berhasil dikumpulkan dari para pegawai, masyarakat, dan pelajar ini dikoordinasi langsung oleh Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi. Ia mengatakan segera menginventarisasi kebutuhan lain bagi korban banjir tersebut untuk diberikan bantuan.

“Kita lihat perkembangan lanjutan, kebutuhan mereka apa saja, ini tahap pertama kami kirim 3.500 paket sembako ke sana. Setelah ini, bisa berupa bantuan kebutuhan wanita, makanan bayi hingga popok untuk bayi,” ucap Dedi, Selasa (24/1/2017).

Bantuan yang dikumpulkan sendiri tidak berupa uang. Bupati Dedi yang saat mengoordinasi penyaluran paket sembako ditemani anaknya, Yudhistira Manunggaling Rahmaning Hurip, menyebut bantuan berupa barang siap pakai lebih dibutuhkan dibanding dengan bantuan berupa uang.

“Kami tidak mengumpulkan uang, langsung saja barangnya, agar kita kirim langsung,” Bupati Dedi Mulyadi memungkasi.(newsindo.info)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here