Home Wilayah Jakarta Pedagang Pasar Senen sementara dibiarkan jualan di jalan meski macet

Pedagang Pasar Senen sementara dibiarkan jualan di jalan meski macet

16
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | JAKARTA – Pelaksana tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Sumarsono mengaku tidak akan melarang pedagang Pasar Senen korban kebakaran menjajakan barang dagangannya di pinggir jalan. Pihaknya merasa dampaknya bakal meluas bila untuk saat ini dilakukan penertiban.

“Kalau dilarang penuh ya ada resikonya. Resikonya ya mereka ekonominya bagaimana?,” kata Sumarsono di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (24/1).

Maka dari itu, kata Sumarsono, untuk sementara Pemprov DKI Jakarta membiarkan para pedagang tetap berjualan di pinggir jalan. Sebab pihaknya juga sedang melakukan relokasi tempat baru bagi para pedagang korban kebakaran ini.

“Sambil menunggu (tempat relokasi), mereka butuh makan ya silakan tetap sementara waktu untuk bisa supaya hidup ndak masalah, sejauh tidak mengganggu ketertiban. Itu posisinya karena sifatnya sementara,” ujar Sumarsono.

Untuk menghindari kemacetan lalu lintas, Sumarsono meminta Dinas Perhubungan bekerja sama dengan kepolisian melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi tersebut.

“Ini butuh sebulan sampai mereka ke tempat relokasi. Saya kira oleh karena itu kita juga lakukan rekayasa lalu lintas saja, mungkin ini agak sedikit mengganggu lalu lintas, lalu lintasnya aja yang kemudian ditertibkan,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here