Home Wilayah Bogor Markas PS TNI Kembali di Stadion Pakansari Bogor

Markas PS TNI Kembali di Stadion Pakansari Bogor

23
0
SHARE
BHARATANEWS.ID I BOGOR – PS TNI kembali mengajukan Stadion Pakansari sebagai home basenya di Divisi Utama, atau liga yang diselenggarakan oleh Perserikatan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bogor Yusuf Sadeli mengatakan Pemerintah Daerah merespon baik keinginan manajemen PS. TNI.
“Hari ini manajemen PS. TNI menemui Sekda Adang Suptandar, untuk mengajukan Stadion Pakansari sebagai home basenya. Secara prinsip kami menyutujui keinginan mereka,” ujar Yusuf Sadeli, Selasa (24/01/2017).
Selain PS TNI, kata dia, nantinya Persib maupun Persikabo bisa berhome base di Stadion kebanggaan masyarakat Bumi Tegar Beriman.
“Selain PS. TNI, Persib juga pernah berbincang bahwa suatu saat ingin berhome base di Stadion Pakansari. Karena bagaimanapun banyak suporter Persib di Kabupaten Bogor maupun kota sekitarnya. Untuk Persikabo sendiri yang akan bermain di Divisi Satu belum mengajukan permohonan pemakaian Stadion,” sambungnya.
Pemerintah Kabupaten Bogor membebani sewa bagi pengguna Stadion Pakansari sebesar Rp 50 juta perpertandingan.
“Besar sewa stadion kami kenakan Rp 50 juta perpertandingan dan biaya ini mengacu pada daerah lain, termasuk Peraturan Menteri Dalam Negeri. Biaya tersebut diluar biaya kebersihan, keamanan dan ganti rugi apabila ada kerusakan,” kata Adang Suptandar.
Mantan Kepala Badan Perencana Pembangunan Daerah (Bappeda) ini menjelaskan, Sewa Stadion ini nantinya akan diatur dalam Peraturan Bupati Bogor.
“Saat ini draft Peraturan Bupati Bogor sedang kami susun. InsyaAllah ketika Bupati Nurhayanti pulang dari umrah, Peraturan Bupati ini sudah disetujui,” jelas Adang.
Ia melanjutkan, untuk tahun 2016 kemarin. Pemerintah Kabupaten Bogor mendapatkan pendapatan dari sewa Stadion Pakansari sebesar kurang lebih Rp 500 juta.
“Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sewa Stadion Pakansari ini dari PS. TNI, Persib dan Tim Nasional Indonesia. Saat ini tarif Stadion Pakansari besarnya sama bagi semua pihak yang ingin menyewa, namun ketika Peraturan Bupati ini jadi akan dibedakan mana pertandingan Internasional, Nasional, Daerah maupun untuk kegiatan sosial,” pungkasnya. [jek/inilahkoran.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here