Hujan Deras Sebabkan Satu Jembatan di Sukabumi Amblas

64
0
SHARE

BHARATANEWS.ID ISUKABUMI – Jembatan penghubung antar kecamatan di Kampung Babakan Pendeuy, Desa Bojongkokosan Kecamatan Parung Kuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat terputus akibat hujan deras. Jembatan tersebut menghubungkan Kecamatan Ciambar dan Parung Kuda.

“Air sungai meluap mengikis bagian bawah jembatan awalnya hanya lubang besar di tengah. Kemudian terus merembet dan akhirnya ambruk ke sungai,” kata Ruslan (23) warga di sekitar lokasi kepada detikcom, Selasa (24/1/2017).

Jembatan tersebut amblas sekitar pukul 16.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Menurut Ruslan, untuk sementara jembatan tidak bisa dilewati kendaraan roda dua maupun empat. Ada jalan alternatif lain yang bisa ditempuh yaitu melewati Kampung Gobang dan tembus ke Warung Gombong.

“Akses lain memang harus memutar dan kondisi jalan juga kurang bagus. Tapi tidak ada pilihan lain selain jalur tersebut,” sambungnya.

Saat ini sejumlah warga masih berkerumun di sekitar lokasi kejadian. Jajaran Polsek Parung Kuda terlihat memasang garis polisi dan meminta warga untuk tidak terlalu dekat dengan jembatan.

“Posisi arus masih deras, kami khawatir retakan jembatan masih akan terjadi. Makanya sementara kami pasang garis polisi untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” tutur Kapolsek Parung Kuda Kompol Nursiwan.
(rvk/idh/news.detik.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here