DKI Gelar Lomba Paduan Suara Antar SKPD

38
0
SHARE

BHARATANEWS.ID l Jakarta – Ada pemandangan yang berbeda di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (24/1). Sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) tampak melakukan latihan paduan suara secara berkelompok.

Rupanya, Pemprov DKI Jakarta tengah menyelenggarakan Lomba Paduan Suara antar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dengan menyanyikan lagu Mars Revolusi mental. Acara ini digagas langsung sebelumnya oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono beberapa waktu lalu dan panitia diketuai oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) DKI, Agus Suradika.

Tampak hadir para kepala SKPD yang akan menyaksikan para anak buahnya bernyanyi. Diantaranya yang hadir adalah Kepala Biro Umum DKI Jakarta Agustino Darmawan, Kepala Biro Kerjasama Daerah dan Hubungan Luar Negeri (KDHKLN) Muhammad Mawardi, Kepala BKD Agus Suradika, Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran Subedjo, Kepala Dinas Kelautan dan Pertanian Darjamuni, Kepala Dinas Perumahan Arifin, Kepala Dinas Kominfomas Dian Kepala BPMPKB Dien Emawati, Asisten Pemerintahan Bambang Sugiyono, Asisten Pembangunan Gamal Sinurat, Asisten Kesejahteraan Masyarakat Fatahillah hingga Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah.

Dalam sambutannya, Agus Suradika mengatakan, salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan soliditas dan solidaritas antar PNS di DKI. Selasa (24/1) ini merupakan babak penyisihan untuk 42 tim paduan suara SKPD dan 3 tim paduan suara Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Para peserta, katanya akan membawakan satu lagu wajib, yakni Mars Revolusi Mental ciptaan Hermaya Suradinata di babak penyisihan hari ini. Di babak final pada Rabu (25/1) dengan jumlah peserta sebanyak 10 tim paduan suara yang lolos pada babak penyisihan ini.

“Di final harus menyanyikan 2 lagu, yakni Mars Revolusi Mental dan salah satu lagu daerah DKI Jakarta,” katanya.

Dewan juri yang menilai para peserta adalah Hermaya Suradinata, Ilyana Hasan, Hasan Effendi, Judika, Cecillia Hardiyarini, Bambang Ramlan, Hirolimus Roa. Kegiatan ini, katanya, dibiayai oleh swadaya dari masing-masing peserta SKPD.

Acara ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Saefullah dengan pemukulan gong beberapa kali. Pada kesempatan itu, Saefullah berpesan supaya pelayanan kepada masyarakat dalam 2 hari ini tetap maksimal.

“Yang di sekolah, puskesmas, RSUD, PTSP, dipastikan layanan kepada masyarakat selama 2 hari tetap berjalan. Karena 2 hari ini sebagian kecil keluarga besar kami para ASN di DKI berada di sini untuk mewujudkan atau menyosialisasikan nawa cita Presiden Jokowi-JK,” katanya.

Ia pun berharap dengan terus dinyanyikan berulang-ulang oleh para SKPD bisa membangkitkan jiwa dari Mars Revolusi Mental itu sendiri sehingga bisa diamalkan. Kegiatan ini juga diharapkannya bisa menjadi penyeimbang antara otak kiri dan kanan para PNS.

“Yang belum terpecahkan oleh panitia adalah hadiahnya, tapi Plt Gubernur tadi sudah jamin hadiahnya dari operasional beliau. Hadiah berikutnya operasional Sekda boleh dipakai, yang jelas tidak ada APBD yang keluar dari kegiatan ini,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here