Hari Ibu, Kota Bandung Bentuk Paguyuban Perempuan

65
0
SHARE
BHARATANEWS.ID I BANDUNG – Hari Ibu di Kota Bandung diperingati Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung cukup meriah. Selain penampilan seni dan kegiatan lainnya, ratusan ibu-ibu melakukan aksi yang belakangan ini tengah naik daun mannequin challenge.
“Ada juga penyerahan penghargaan perempuan inspiratif yang diberikan kepada empat perempuan hebat dari Kota Bandung di bidang sosial, ekonomi, budaya dan lingkungan,” kata istri Wali Kota Bandung Ataliya Praratya di Pendopo Jalan Dalem Kaum, Kamis (22/12/2016).
Menurut Ataliya, seorang perempuan haruslah berpendidikan dan memiliki kemampuan dalam berwawasan. Keduanya itu, dituturkan ia tak selalu harus didapat melalui jalur formal, akan tetapi bisa diraih melalui lingkungan pergaulan.
“Dan alhamdulillah, hari ini ada 60 organisasi perempuan yang tergabung hadir di sebuah kelompok bersama yang kita berinama Paguyuban Komunitas Perempuan (PKP) Kota Bandung. Kenapa ada paguyuban, ini menunjukkan kita dengan pakaian kita masing-masing dalam tanda kutip,” ucapnya.
Hadirnya paguyuban, disebutkan ia tak akan menghilangkan status dari organisasi masing-masing. “Artinya kita tidak menghilangkan organisasi yang kita miliki sekarang, tetapi kita saling bicara, berbagai informasi dan bekerjasama agar mencapai tujuan dengan baik,” ujar dia.
Selain mendapat support dari berbagai pihak termasuk dari Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI), PKP Kota Bandung merupakan embrio awal kebangkitan kaum perempuan di Kota Bandung. Ia juga berharap di tahun mendatang, hadir kegiatan festival perempuan.
“Tadi dalam seminar juga disampaikan bahwa terkait dengan HIV/Aids, perempuan sebagai pelindung mulai dari informasi dan tahu bagaimana kemudian ketika seorang terinfeksi dia bisa hidup normal. Mereka bukan harus ditinggalkan, tetapi bagaimana harus dilindungi,” tandasnya. [ito/inilahkoran.com]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here