Densus temukan rumah kosong tempat penyimpanan bom teroris Tangerang

116
SHARE

BHARATANEWS.ID I TANGERANG – Detasemen Khusus (Densus) 88 menangkap empat terduga teroris di Tangerang, Rabu (21/12) kemarin. Tiga di antaranya yakni Omen, Irwan dan Helmi yang tewas ditembak karena melakukan perlawanan, sedangkan Adam berhasil diamankan.

Dari hasil pengembangan, Densus mendapat informasi jika Adam mengontrak sebuah rumah di lokasi Mekar Jaya, Tangerang Selatan. Rumah itu digunakan Adam sebagai tempat menaruh bahan peledak atau bom.

“Di Mekar Jaya tempat itu berisi bahan yang dipasok untuk ditaruh di tempat kosan yang berada di Kampung Babakan (tempat bom ditemukan),” kata Kabagpenum Divisi Humas Polri Kombes Martinus Sitompul di Komplek Mabes Polri, Jakarta, Kamis (22/12).

Selain itu, dikatakan Martinus tim Densus juga menyisir tiga lokasi yang diduga digunakan sebagai praktik merakit bom. Pertama, di sebuah SPBU di Jalan Raya Serpong, kedua rumah kontrakan di Kampung Curug-Tangerang Selatan, di sini petugas menemukan enam buah bom.

“Nah yang terakhir itu tadi malam di Mekar Jaya, tempat itu sudah lama ditempati mereka hampir sekitar empat bulan,” jelas dia.

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini mengatakan diduga pelaku teroris di Tangerang sengaja menyewa dua rumah. Hal itu dilakukan sebagai bentuk kamuflase sehingga aktivitasnya tidak terdeteksi.

“Penyamaran mereka untuk kelabui situasi orang-orang sekitar. Bagi yang disewa rumahnya itu, mereka enggak bersosialisasi dan komunikasi dengan dengan warga setempat,” pungkas Martinus.(merdeka.com)