900 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru di Tangerang

132
SHARE

BHARATANEWS.ID TANGERANG – Ratusan personel dikerahkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. (Banten Hits/ Achmad Ramdzy)

Ratusan personel akan dikerahkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru. Hal tersebut dikatakan Kapolres Kota (Polresta) Tangerang, Kombse Pol Asep Edi Suheri saat menggelar apel gelar pasukan operasi terpusat, di lapangan Mapolresta Tangerang, Kamis (22/12/2016).

“Untuk pengamanan akan dikerahkan sekitar 900 personel,” kata Edi.

Kata Edi, Operasil Lilin Kalimaya 2016 akan berlangsung pada 23 Desember 2016 hingga 1 Januari 2017. Operasi akan didukung oleh TNI, Dishub, mitra Kamtibas serta instansi terkait lainnya.

“Operasi ini mengedepankan tindakan preemtif dan preventif yang didukung kegiatan intelejen, penegakkan hukum yang profesional dan pengendalian sosial yang bersifat kuratif,” jelas Edi.

Selain mengerahkan personel, didirikan pula pos-pos pengamanan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat. Pos pengamanan didirikan di tempat-tempat ibadah, wisata dan tempat rekreasi.

“Selain menitikberatkan pada antisipasi berbagai potensi gangguan kamtibmas dan kamseltibcar lantas, Ops Lilin Kalimaya juga berfokus pada antisipasi penanggulangan ancaman terorisme dan konflik sosial bernuansa SARA yang berpotensi anarkisme. Ancama ini seiring dengan aktifitas jaringan terorisme dan kelompok radikal,” papar Kapolres.(Nda/tangeranghits.com)