Tim Senam Jawa Timur Ikut Kejuaraan Senam Internasional di Qatar

72
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | INTERNASIONAL – Tim senam Jawa Timur, saat ini tengah mempersiapkan diri untuk mengikuti kejuaraan senam Internasional di Qatar pada 2017 mendatang.

Kabar ini disampaikan oleh Zahari, pelatih senam puteri Jawa Timur. Rencananya sebanyak tujuh atlet mereka akan ikut ambil bagian pada even tersebut.

“Kami tengah mempersiapkannya, atlet kami sudah mulai latihan intensif untuk ikut ke Qatar, kejuaraan itu akan digelar pada Maret 2017 mendatang,” ujar Zahari kepada Surya (TRIBUNnews.com Network), Selasa (20/12/2016).

Ketujuh atlet tersebut terdiri dari dua atlet puteri dan lima atlet putra. Mereka adalah atlet yang sudah masuk pelatnas, untuk sea games 2017, di Kuala Lumpur dan Kuching, Malaysia.

Mereka akan turun pada dua nomor senam yang akan diselenggarakan di Qatar, yakni nomor senam lantai dan senam keseimbangan.

Tim Jawa Timur tidak menargetkan medali, ketika berada disana. Melainkan hanya sebagai bahan uji coba, untuk melihat sejauh mana kemampuan atlet yang dimiliki Jawa Timur.

“Kami disana nanti tidak ada target medali, atau juara. Jika berhasil mendapatkannya ini merupakan bonus, kami disana untuk uji coba untuk melihat kemampuan mereka sudah sejauh mana, hal ini penting untuk kami. Karena sebagai bahan pada kejuaraan Sea Games nanti,” papar Zahari.

Zahari menambahkan, saingan terberat Jawa Timur yang nantinya juga akan mewakili Indonesia, ketika mengikuti kejuaraan senam di Qatar adalah Brasil, Amerika Serikat dan Pakistan.

“Semuanya juga perlu kita waspadai, beberapa negara juga bagus atletnya,” tandas Zahari.(tribunnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here