Terminal 3 Bermasalah, Cermin Indonesia di Mata Dunia Internasional

61
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | INTERNASIONAL – Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta telah resmi beroperasi. Hanya saja, pengoperasian terminal 3 ini masih masih terkesan dipaksakan.

Buktinya saja, pada Agustus lalu, terjadi banjir pada Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta. Tak lama berselang, Kamis lalu plafon pada area kedatangan terminal 3 roboh dan membuat kaget para pengunjung di Bandara tersebut.

Pengamat Transportasi Djoko Setijowarno menuturkan, pemerintah harus berhati-hati dalam mengelola Bandara Internasional Soekarno Hatta. Pasalnya, segala sesuatu yang terjadi pada terminal ini tak hanya menjadi sorotan masyarakat di Indonesia, melainkan juga media internasional.

“Itu terminal untuk keberangkatan internasional kan. Jadi kalau ada sesuatu seperti banjir, plafon roboh, itu akan menjadi sorotan dunia internasional juga,” jelasnya kepada Okezone.

Pemerintah pun diminta untuk tidak memaksakan pemanfaatan seluruh fasilitas yang terdapat pada terminal tersebut. Uji coba perlu dilakukan agar setiap fasilitas yang ada tidak membahayakan bagi masyarakat. Terutama pada fasilitas yang baru saja dibangun.

“Jadi jangan memaksakan sesuatu yang belum siap digunakan,” tutupnya.

(rzy)(okezone.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here