Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari FIFA Terkait Embargo Transfer

70
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | INTERNASIONAL – Berita melegakan didapat Real Madrid jelang tutup tahun 2016. FIFA memutuskan mengurangi sanksi larangan membeli pemain bagi Los Blancos setelah banding yang diajukan klub itu ke Badan Arbitrase Olahraga (CAS) mendapatkan hasil positif.

Seperti diketahui Real Madrid dijatuhi hukuman oleh FIFA berupa larangan membeli pemain dalam dua jendela transfer di 2017. Artinya Madrid tidak bisa aktif di jendela transfer musim dingin 2017 pada Januari mendatang, dan di jendela transfer musim panas pada Juli-Agustus 2017.

Penjatuhan hukuman tersebut terkait dengan pelanggaran yang dilakukan Real Madrid sebelumnya yaitu merekrut pemain di bawah usia 18 tahun. Hal itu dianggap sebagai tindakan ilegal berdasarkan aturan FIFA. Selain Madrid, klub tetangganya Atletico Madrid juga mendapatkan sanksi serupa.

Tak terima atas sanksi tersebut, kubu Real Madrid lantas mengajukan banding ke CAS. Upaya hukum yang mereka lakukan itu cukup untuk membuat juara Piala Dunia Klub ini bisa bernapas lega. Pasalnya CAS mengabulkan sebagian permohonan banding mereka dalam bentuk pengurangan hukuman menjadi hanya satu jendela transfer.

Keputusan CAS itu bersifat final dan mengikat. Dengan demikian maka El Real hanya mendapatkan hukuman tidak boleh membeli pemain pada bursa transfer musim dingin pada Januari 2017.

“CAS hari ini mengumumkan kepada Real Madrid terkait pengurangan hukuman larangan pembelian pemain dari dua periode menjadi satu,” demikian pernyataan yang dirilis di laman resmi Madrid, Selasa (20/12).

“Pengurangan hukuman ini menunjukkan adanya ketidakadilan hukuman yang dijatuhkan oleh FIFA, meski klub tetap menyesal karena CAS tidak memiliki keberanian untuk mencabut hukuman sepenuhnya,” tambah pernyataan.(gilabola.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here