Polisi razia reunian SMA, ditemukan celurit, gir & airsoft gun

88
SHARE

BHARATANEWS.ID | KRIMINAL – Polres Sleman dan Polsek Pakem berhasil mengamankan berbagai jenis senjata saat melakukan razia kepada peserta reuni salah satu SMA swasta yang ada di Kota Yogyakarta. Berbagai senjata seperti celurit, gir dan airsoft gun diamankan dari peserta reuni yang menggelar acara di Kaliurang, Pakem, Sleman.

Menurut Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Sleman, AKP Sepuh Siregar, razia kendaraan dilakukan sebagai upaya pencegahan dari maraknya kasus kekerasan jalanan atau biasa disebut Klitih di wilayah DIY. Kasus klitih ini menjadi perhatian serius dari pihak polisi di wilayah DIY.

“Berbagai senjata kami dapatkan dari razia saat bubar acara reuni. Sekitar pukul 22.00 WIB,” jelas Sepuh, Selasa (20/12).

Sepuh menjelaskan, reuni salah satu SMA swasta tersebut diikuti oleh sekitar 300 orang. Mereka menyewa sebuah villa di kawasan Kaliurang, Pakem. Salah satu acaranya yaitu organ tunggal.

“Kami razia. Satu-satu kami geledah. Dari ratusan orang yang ikut reuni ada beberapa yang kedapatan membawa senjata,” terang Sepuh.

Sepuh menambahkan, polisi masih melakukan penyelidikan tentang kepemilikan senjata tajam (sajam) yang didapatkan. Sajam tersebut kemudian dibawa ke Mapolres Sleman untuk diselidiki.

“Seorang peserta berinisial B (24) juga kami amankan. Yang bersangkutan saat dirazia kedapatan membawa airsoft gun,” tutur Sepuh.

Dihubungi terpisah, Kapolsek Pakem Kompol Sudaryanto mengatakan, razia yang dilakukan merupakan upaya untuk menjaga kondusifitas kawasan wisata Kaliurang. Pihak Polsek pun terus melakukan menggiatkan patroli rutin guna menciptakan kondisi aman dan nyaman termasuk mencegah terjadinya aksi klitih.

[rnd](merdeka.com)