PO. Saluyu Prima Kecewakan Pengguna Jasa Transportasi Wisata

130
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – PO. Saluyu Prima telah membuat kapok dan kecewa kepada pengguna jasa transportasi wisata.

Pasalnya, salah satu travel di Kota Bogor yaitu SBT telah terkena dampak negatif dari kebijakan yang dilakukan oleh PO. Saluyu Prima.

“Saya kan salah satu Biro. Biro iti kan yang dikedepankan adalah pelayanan dan kepercayaan. mendapat kepercayaan dari konsumen bukanlah hal yang mudah buat saya”, keluh HS karyawan SBT kepada Bharatanews.

“Saya memasarkan dengan foto Bus yang ditawarkan PO. Saluyu Prima melalui Whatsapp jenis karoseri dan tahun pembuatan Bus. Dilihat dari gambarnya sih cukup baik dan mrnarik, namun saat pada waktunua yang dikirim kok tidak sesuai dengan spesifikasi dan malah dari PO yang berbeda”, tambahnya.

“Bus yang ditawarkan kemarin tidak bisa datang dikarenakan masih dalam perjalanan menuju pulang ke Pool alasannya. Seharusnya kan dari pihak management bisa mrngantisipasi hal tersebut dari jauh – jauh hari. Akhirnya para konsumen saya kecewa”, ujarnya.

Semakin menjamurnya jasa persewaan transportasi wisata di Jawa Barat mestinya Dinas Perhubungan Darat ( DISHUB ) lebih aktif dan selektif dalam membina PO yang ada di wilayahnya baik pembinaan ke crew maupun pembinaan ke management agar lebih profesional.

Apa lagi di era ekonomi MEA persaingan di bidang bisnis transportasi pemerintah melalui Dirjen Perhubungan menekankan agar semua perusahaan berbasis angkutan baik darat maupun laut supaya lebih mengkedepankan pelayanan, kenyamanan dan keamanan.

Sehingga pengusaha lokal tidak kalah bersaing dengan perusahaan asing, yang tidak mustahil akan menginvestasikan modal usaha baik dalam bentuk barang atau jasa transportasi. Sehinga persaingan bisnis akan semakin ketat. (her/jat)