Manfaat Kubis untuk Kesehatan

2756
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KESEHATAN – Kubis memiliki beberapa manfaat kesehatan, salah satuya adalah telah digunakan selama beberapa abad untuk mengobati pembengkakan dan memar kulit. Kubis juga memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat membantu mengobati nyeri sendi akibat arthritis.

Selain itu, kubis merupakan bahan makanan yang mengandung vitamin C dan antioksidan terbaik. Antioksidan ini mengurangi radikal bebas dan membantu dalam memperbaiki sel-sel tubuh. Anda penasaran dengan manfaat kubis yang lain? Berikut manfaat kubis dilansir dari Boldsky, Selasa (20/12/2016).

1. Melancarkan Pencernaan
Kubis merupakan sumber yang kaya serat yang bermanfaat untuk pencernaan. Serat dalam makanan bisa mencegah berbagai masalah pencernaan seperti sembelit, kram dan kembung.

2. Memperkuat Sistem Kekebalan
Kandungan vitamin C dalam kubis sangat bermanfaat untuk tubuh. Seperti diketahui, vitamin C merupakan salah satu vitamin yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

3. Memperkuat Tulang
Salah satu manfaat terbaik dari kubis adalah membantu memperkuat tulang. Kubis kaya vitamin K yang sangat dibutuhkan tulang. Konsumsi kubis dapat membantu meningkatkan produksi protein dan mengatur mineralisasi tulang.

4. Meningkatkan Kesehatan Jantung
Kubis juga bermanfaat untuk menjaga tubuh dari penyakit serius. Konsumsi kubis dengan porsi yang tepat bisa meningkatkan kesehatan jantung dan mencegah penyakit kardiovaskular yang mengancam jiwa.

5. Meningkatkan Kesehatan Mata dan Kulit
Kubis kaya akan vitamin A, yang terbukti baik untuk penglihatan dan kesehatan kulit. Kubis juga membantu mencegah katarak. Sedanngkan untuk kesehatan kulit, kubis bisa membuat kulit terlihat lebih kencang dan mencegah penuaan dini.

6. Mencegah Kanker
Kubis mengandung antioksidan kuat yang membantu melawan radikal bebas. Konsumsi kubis bisa membantu Anda terhindar dari penyakit kanker. (*)(timesindonesia.co.id)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here