Jelang Natal Truk Tronton ke Kota Bogor Dibatasi

90
0
SHARE

BHARATANEWS.ID IBOGOR – Guna menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas menjelang Hari Natal, Kementerian Perhubungan (Kemenhub) RI melalui Dinas Lalu Lintas Angkutan Jalan (DLLAJ) Kota Bogor akan membatasi kendaraan angkutan barang dengan sumbu lebih dari dua di Tol Jagorawi yang menuju Kota Bogor.

Hal itu tertuang dalam surat edaran KP/781/2016 tentang Pengaturan Lalu Lintas dan Pengoperasian Kendaraan Angkutan Barang Pada Masa angkutan Natal 2016.

Kepala DLLAJ Kota Bogor, Rachmawati mengatakan, pembatasan pengoperasian kendaraan angkutan jalan ini tidak termasuk kendaraan pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Bahan Bakar Gas (BBG).

“Pembatasan ini diperuntukan untuk kendaraan pengangkut barang dengan sumbu lebih dari dua seperti truk tronton, terkecuali bagi kendaraan pengangkut BBM,” ujarnya saat dihubungi TribunnewsBogor.com, Rabu (21/12/2016).

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa hal tersebut perlu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan panjang saat perayaan natal.

“Jelang hari natal nanti volume kendaraan kemungkinan akan meningkat, untuk itu, perlu dilakukan pembatasan kendaraan angkutan barang, agar arus lalu lintas tetap kondusif dan tidak begitu padat ,” jelasnya.

Rachmawati menjelaskan Kebijakan tersebut berlaku mulai hari Jumat, (23/12/2016) pukul 00.00 WIB sampai dengan Minggu (26/12/2016) 24.00 WIB.

“Untuk kendaraan angkutan barang dengan sumbu lebih dari dua yang sudah terlanjur berada di ruas jalan tol setelah pukul 00.00 WIB hari Jumat besok, tetap diperbolehkan melanjutkan perjalanan dengan catatan hanya sampai pintu keluar tol terdekat saja,” pungkasnya.(*tribunnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here