Dituduh Dukun Santet, Petani Tewas Dilempar Bom Ikan

66
SHARE

BHARATANEWS.ID | KRIMINAL – Seorang petani bernama Masto (55) warga Desa Duren, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, meninggal dunia setelah dilempar bom ikan (bondet) oleh sejumlah orang tak dikenal karena dituduh sebagai dukun santet.

Menurut keterangan istri korban, Maryani, seperti dikutip Humas Polres Probolinggo, kejadian tersebut terjadi tiga hari lalu. Saat itu korban yang tengah tidur nyenyak di beranda rumahnya, dikejutkan oleh suara ketukan pintu dan mengucapkan salam.

Suaminya lantas keluar untuk melihatnya, namun korban malah dilempari bondet dan mengenai bagian kepalanya. Korban langsung terhempas ke lantai dalam posisi terlentang bersimbah darah dengan sebagian kepalanya yang hancur.

Sementara, berdasarkan keterangan warga sekitar, motif pelaku melempar bondet ke korban diduga karena isu ilmu santet yang dimiliki korban, karena selama ini Masto dikenal warga sebagai dukun.

Menurut berita Humas Polres Probolinggo, sejak dua tahun lalu, korban juga melayani ritual perdukunan yang meresahkan warga.

Polisi menduga, aksi pelemparan bom ikan itu dilakukan oleh dua orang. Kasus itu, kini tengah ditangani Sat Reskrim Polres Probolinggo. (rimanews.com)