Belum Rampung, Pengerjaan Pedestrian di Sekeliling Kebun Raya Bogor Ditambah 7 hari

52
0
SHARE

BHARATANEWS.ID IBOGOR – Waktu pengerjaan pedestrian di sekeliling Kebun Raya Bogor (KRB) akan diperpanjang hingga tujuh hari ke depan.

Hal itu diutarakan Wakil Wali Kota Bogor, Usmar Hariman saat meninjau pengerjaan pedestrian di Jalan Jalak Harupat, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (21/12/2016).

Usmar mengatakan bahwa pihak kontraktor akan diberikan toleransi tambahan waktu pegerjaan selama tujuh hari, asalkan dapat memberikan penjelasan objektif terkait molornya pengerjaan pedestrian.

“Tadi siang sudah dilakukan rapat koordinasi dengan instansi terkait bahwasanya pengerjaan pedestrian bisa diperpanjang selama tujuh hari, karena kita tahu bahwa ada beberapa hal yang membuat pengerjaan ini melampaui batas waktu yang telah ditentukan seperti masalah cuaca, utilitas, dan pengaspalan,” ujarnya kepada TribunnewsBogor.com.

Usmar menjelaskan jika ketiga faktor penghambat itu dapat dibuktikan berdasarkan fakta di lapangan oleh pihak kontraktor, maka kemungkinan besar waktu pengerjaan pedestrian akan diperpanjang.

“Sebenarnya faktor yang memang sangat berdampak pada pengerjaan ini adalah soal hujan yang sering kali mengguyur Kota Bogor, dengan data yang ada di lapangan pun sudah cukup kuat untuk diajukan agar mendapatkan rekomendasi, kalau kontraktor itu kan pasti mempunyai catatan di lapangan,” tuturnya.

Namun Usmar mengatakan apabila pihak kontraktor belum juga menyelesaikan pengerjaan pedestrian setelah diberi toleransi penambahan waktu, maka akan dikenakan sanksi.

“Ya kalau sudah diberi tambahan waktu tujuh hari maka akan kena penalti, tapi semoga saja pedestrian ini bisa rampung dalam waktu dekat, karena hanya tinggal finishing saja,” pungkasnya.(tribunnews.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here