AWAS..!! Polisi Gadungan Incar Pelajar, Modus Razia, Kendaraan Diembat

72
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KRIMINAL – Polresta Samarinda mengamankan polisi gadungan yang kerap menggelapkan motor korbannya. Pelaku sudah melakukan aksinya berulang kali dan para korban selalu berhasil dibuat percaya dengan identitas palsunya itu.

Badan yang tegap dengan atribut kepolisian menjadi senjata MM (30) dalam melakukan aksinya. Yang menjadi sasarannya favoritnya adalah pelajar. Para remaja tersebut cepat percaya bahwa pelaku merupakan polisi.

Saat beraksi polisi gadungan menggunakan modus berpura-pura merazia korban  dengan menanyakan surat kendaraan, hingga menuduh korban pernah terlibat tindak kriminal.

“Saat beraksi, MM mengaku kalau dia mengincar pelajar yang masih di bawah umur, karena katanya korban yang seperti itu mudah percaya kalau pelaku merupakan polisi” ungkap Kasubnit Jatanras Polresta Samarinda, Ipda Kawan, ,Selasa (20/12) kemarin.

Kawan juga mengungkapkan bahwa saat melakukan aksinya, pelaku membawa korban ke pos polisi atau polsek, untuk meyakinkan korban kalau si pelaku memang anggota kepolisian.  “Biasanya korban diajak keliling dan dibawa  ke lokasi yang tidak jauh dari pos polisi atau Polsek, pelaku kemudian menyita alias mengambil motor korban” tambahnya.

Pelaku ditangkap di kediamanya Jalan P Antasari, Senin(19/12) pukul 01.00 Wita. MM tidak sadar bahwa sejumlah anggota polisi membuntuti gerak-geriknya.
Kabag Humas Polresta Samarinda Iptu Hardi mengimbau kepada warga Samarinda untuk berhati-hati jika menemukan kejadian serupa.

“Kalau mengalami kejadian seperti itu, warga harus menanyakan surat sita dan tugas, karena memang atribut polisi bisa dibuat tapi kalau masalah surat-surat cuma Polri yang bisa mengeluarkan,“ tegasnya. (rad/beb)(prokal.co)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here