Lubang Meteor di Kecamatan Rumpin Kabupaten Bogor

75
SHARE

BHARATANEWS.ID | BOGOR – Ruas jalan penghubung antara Kecamatan Rumpin dan Kecamatan Leuwiliang penuh dengan jalanan rusak parah yang sudah seperti Lubang Meteor. Dengan rusak parahnya jalanan tersebut, warga sangat terhambat dalam melakukan aktifitas. Lalu rusaknya jalan tersebut sering memicu terjadinya kecelakaan lalulintas.

Kondisi ruas jalan rusak di beberapa Desa di Kecamatan Rumpin seperti Desa Rabak, Desa Cibodas, Desa Gobang dan Desa Cidokom ini, sudah sepantasnya mendapatkan perhatian dan perbaikan.

“Sudah 4 tahun jalanan hancur lebur mirip lubang meteor! Kondisi kerusakan ruas jalan utama ini sangat mengganggu warga beraktifitas”, ujar HS warga Desa Cibodas.

“Salah satu titik jalan yang rusak parah bisa dilihat di Kampung Tegal Gede RT 004 RW 006 Desa Cibodas Kecamatan Rumpin. Jalan ini mah bukan cuma rusak, tapi menyiksa dan menyusahkan,”, keluhnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cibodas, R. Maryadinata mengatakan, saat ini sudah ada proyek peningkatan jalan dengan betonisasi jalan di wilayah Desa Rabak. Namun sayang, pengecoran jalan tersebut tidak sampai ke wilayah desa yang dipimpinnya.

“Ketua DPRD juga sempat meninjau ke lokasi perbaikan jalan di Desa Rabak, dan sempat melihat kondisi kerusakan di Desa lainnya di jalur Rumpin-Leuwiliang tersebut. Meski sampai saat ini belum ada informasi lanjutan, semoga kunjungan itu bisa mendorong usulan perbaikan jalan ini di waktu mendatang”, pungkasnya (jat).