Karakter Makanan Indonesia seperti Ini yang Disukai Bule

2914
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | KULINER –¬†Bukan¬†hal baru jika kuliner Indonesia disukai banyak orang, tak terkecuali lidah-lidah masyarakat asing yang terhipnotis dengan rasa khas kuliner Nusantara. Tapi ternyata masyarakat mancanegara punya selera sendiri soal rasa.

Dikatakan Chef Degan Septoadji saat mengisi acara di Bogasari Expo 2016 di Jakarta, lidah masyarakat bule suka makanan Indonesia yang rasanya kaya namun kurang suka makanan manis. “Setiap promosi kuliner ke luar negeri saya selalu membawakan masakan Indonesia yang kaya rasa dan cenderung gurih. Mereka lebih suka yang gurih dan kurang suka sama makanan yang terlalu manis seperti gudeg,” kata Chef Degan.

Bagi masyakarat luar negeri, rasa manis lebih diidentikkan dengan makanan penutup dan bukan makanan utama. “Lidah mereka menerima makanan manis sebagai dessert, kalau makanan utama katanya kurang cocok,” lanjut selebriti chef yang murah senyum ini.

Pemilik restoran Letter D ini juga mengatakan bule-bule ini suka masakan yang diolah dengan tambahan santan. “Masakan dengan santan itu favorit mereka, masakan yang pakai banyak bumbu juga suka, sementara untuk teknik mengolahan mereka suka yang dibakar,” lanjutnya.

Chef Degan merupakan salah satu chef yang aktif melakukan kegiatan promosi di berbagai daerah termasuk ke luar negeri. Yang baru saja di sambangi beberapa waktu lalu adalah Jerman dan Paris. Tidak hanya menyajikan dan memperkenalkan makanan Indonesia ke mancanegara, Chef Degan juga turut memperkenalkan beberapa bumbu, bahan masakan serta cara pengolahan masakan Indonesia.(okezone.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here