Ronaldo Akhiri 2016 dengan Sempurna

49
SHARE

BHARATANEWS.ID | INTERNASIONAL – Cristiano Ronaldo menutup tahun 2016 dengan gelar juara Piala Dunia Antarklub bersama Real Madrid sekaligus dinobatkan sebagai pemain terbaik di turnamen tersebut. Namun, bukan dua gelar itu yang paling spesial bagi Ronaldo.

Piala Dunia Antarklub menjadi trofi terbaru yang diraih Ronaldo. Dia mengantarkan Real Madrid ke tangga juara pada Minggu (18/12/2016).

Madrid menjadi juara setelah menang 4-2 atas wakil tuan rumah, Kashima Antlers, di Stadion Internasional Yokohama. Klub berjulukan Los Blancos menang berkat satu gol Karim Benzema dan hat-trick Ronaldo.

Dengan torehan total empat gol sepanjang turnamen, Ronaldo pun dinobatkan sebagai pemain terbaik sekaligus pencetak gol terbanyak.

Alhasil, Madrid menutup tahun ini dengan memenangi gelar Liga Champions 2015-2016, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

“Tahun ini luar biasa. Saya tidak menyangka akan berakhir seperti ini. Memenangi partai final, mencetak tiga gol, dan membantu Madrid,” ucap Ronaldo seperti dilansir situs resmi Real Madrid.

Pada laga itu, Real Madrid sempat tertinggal 1-2. Juara Liga Champions 2016 itu pun dipaksa Antlers memainkan perpanjangan waktu.

“Kami bermain bagus meski sedikit kesulitan, tetapi seperti itulah laga final. Kami sangat menginginkan trofi ini karena bertekad menutup tahun dengan cara terbaik,” tutur Ronaldo.

“Semua orang selalu berharap lebih dari Ronaldo. Saya pun selalu memberikan yang terbaik, jika tidak bisa melakukannya itu karena saya mampu,” kata dia.

Hanya dalam satu pekan Ronaldo sukses memenangi dua penghargaan individu bergengsi. Sebelum terpilih sebagai pemenang Bola Emas di Piala Dunia Antarklub, Ronaldo juga dipastikan menjadi pemenang Ballon d’Or 2016.

“Sungguh pekan ini penuh dengan momen luar biasa. Setelah memenangi Ballon d’Or, sekarang Piala Dunia Antarklub, jadi ini adalah akhir tahun yang sempurna,” ujar Ronaldo.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan satu tim karena Ronaldo tidak bisa memenangi penghargaan-penghargaan individu tanpa mereka,” tuturnya.

Bersama Real Madrid, tahun ini Ronaldo sudah memenangi gelar Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub.

Namun, baginya pencapaian paling spesial tahun ini adalah kesuksesan bersama tim nasional Portugal di Piala Eropa 2016 dengan mengalahkan tuan rumah Perancis di final. Itulah gelar pertama Portugal di level Internasional.

“Tahun ini tidak terlupakan baik bagi tim mau pun saya pribadi. Kami memenangi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub,” ucap CR7.

“Saya juga memenangi Piala Eropa bersama Portugal. Tahun yang sempurna. Semua gelar spesial, namun memenangi trofi Piala Eropa bersama Portugal menjadi pencapaian pertama saya,” katanya. (Wisnu Nova) (bola.kompas.com)