Cara Cepat Menghilangkan Bau Bawang Putih Pada Mulut

77
SHARE

BHARATANEWS.ID | KESEHATAN – Bagi sebagian orang, bawang putih memiliki rasa yang nikmat dan dapat menambah selera makan. Selain itu, bawang putih mengandung antioksidan yang baik untuk kesehatan. Minusnya,aroma bawang putih cukup menyengat.

Mengonsumsi bawang putih dapat membuat mulut atau napas Anda bau.Tetapi, para ilmuwan dari Ohio State University mengklaim memiliki solusi mengatasi bau mulut akibat makan bawang putih.

Mengunyah apel atau selada dapat menetralisir bau bawang putih yang tajam. Dalam studi tersebut, orang mengunyah 25 siung bawang putih selama 25 detik, kemudian langsung mengonsumsi air, apel, selada, daun mint dan teh hijau.

Berdasarkan penelitian tersebut, apel dan selada yang paling efektif menurunkan konsentrasi komponen bawang putih dalam napas orang dalam waktu 30 menit.


Bawang putih mengandung senyawa yang disebut allicin. Mengunyah allicin memecah dan memicu pelepasan aroma khas bawang putih. Bersamaan dengan lapisan mulut Anda, senyawa aromatik bawang putih yang dikunyah bergerak dari dalam usus ke aliran darah dan kemudian ke paru-paru Anda.

Setelah mereka membangun banyak senyawa di paru-paru, mereka dapat terus berkeliaran dan menyabotase napas Anda selama seharian.

Anda mungkin akan menyikat gigi sebagai langkah pertama untuk menghilangkan bau bawang. Memang, menyikat gigi dapat menghilangkan partikel-partikel bawang putih yang menempel di gigi Anda. Tetapi, itu tidak menghilangkan bau bawang putih di paru-paru Anda.

Lain halnya jika Anda makan selada atau apel bersamaan atau setelah makan bawang putih, senyawa yang sedang diproduksi akan bereaksi dengan menetralisir partikel bawang putih tersebut.

Sebaiknya, jangan terlalu lama menunggu karena jika bawang putih mencapai usus dan memasuki aliran darah yang hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja, mengatasinya dengan apel atau selada pun akan sia-sia.(rona.metrotvnews.com)