Bandara Juwata Tambah Rute Internasional

54
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | INTERNASIONAL – Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Juwata, Tarakan, Kalimantan Utara siap membuka rute Internasional ke beberapa kota di Tiongkok. Pembukaan rute itu diharapkan dapat membantuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman).

Kepala UPBU Juwata, Hemi Pamurahaijo mengatakan, saat ini, baru ada satu rute internasional, yaitu ke Tawau, Malaysia yang dioperasikan oleh maskapai asal negeri jiran Maswings sebanyak tiga penerbangan setiap pekan. Untuk itu, pihaknya akan mendorong maskapai nasional menambah rute baru internasional karena kapasitas slot Bandara Juwata belum terisi optimal.

“Saat ini, prasarana perhubungan udara kami mampu menampung 120 pergerakan dalam sehari. Namun, lalu lintas pergerakan saat ini tercatat 60 pergerakan pesawat dalam satu hari,” kata Hemi di Tarakan, akhir pekan lalu.

Dia menambahkan Tiongkok menjadi salah satu negara potensial untuk dikoneksikan dengan Tarakan. Selain jaraknya dekat, pasar Tiongkok ke Indonesia memang sedang bertumbuh positif, terutama terkait wisata. (koran-jakarta.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here