Warga di Kampung Pabuaran Bogor Bawa Pulang Ini Usai Peringatan Maulid Nabi Muhammad

66
0
SHARE

BHARATANEWS.ID | TANAH SAREAL – Tak hanya berlangsung secara khidmat dan ramai, peringatan Maulid Nabi di Kampung Pabuaran RW 03, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal juga membagikan ini.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarkan di Masjid Jami Al Mutaqin ini juga membagikan sebuah bongsang berisi makanan.

Tak hanya itu, warga yang selesai menghadiri acara itupun diberikan bongsang berisi makanan yang telah disiapkan oleh panitia.

“Bongsang ini adalah sumbangan dari warga dan kami bagikan lagi kepada warga,” kata Ketua Panitia, Sarwanih, kepada TribunnewsBogor.com, Minggu (18/12/2016).

Makanan itu dikemas ke dalam sebuah tempat anyaman dari bambu.

Hal ini jelas berbeda dengan kemasan makanan pada umumnya.

Namun di kampung Pabuaran, hal tersebut sudah menjadi umum.

Menurutnya, peringatan Maulid Nabi besar Muhammad SAW memang rutin setiap tahun diselenggarakan oleh warga yang berada di wilayahnya.

Tak hanya itu, kata dia, acara tersebut juga menghadirkan penceramah asal Kota Bogor yakni KH Andi Ghalib untuk memberikan tawsiyahnya kepada warga yang hadir.

“Acara ini juga sebagai ajang silaturahmi antara sesama warga,” ujarnya.

Maulid Nabi
TribunnewsBogor.com, Damanhuri

Dia berharap, agar umat islam tetap bersatu dan tidak mudah terpecah belah.

Sementara itu, pembacaan doa dipimpin langsung oleh KH Ahmad Dimyati Al Hamidi selaku ketua Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Jami Al Mutaqin.

Pantauan TribunnewsBogor.com, suasana kemeriahan Maulid Nabi Muhammad SAW begitu terasa di wilayah tersebut. (tribun bogor)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here