Indonesia Percaya Diri!

56
SHARE

BHARATANEWS.ID I BOGOR – Timnas sepak bola Indonesia tengah dikuasai rasa percaya diri tinggi.

Melakoni partai pamungkas melawan Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok pada Sabtu (17/12), Indonesia optimis bisa mempermalukan The War Elephants di kandangnya.

“Kami sedang dalam kondisi percaya diri yang tinggi. Kami yakin kami bisa juara Piala AFF tahun ini, ” kata bek Abduh Lestaluhu, Jumat (16/12/2016).

Secara pribadi, Abduh merasakan ada semangat bergelora di dalam dadanya. Ia seolah tak sabar ingin segera melakoni partai final.

Kemenangan 2-1 pada leg pertama di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat pada 14 Desember kemarin membuat pemain PS TNI itu kian yakin ia bisa menahan gempuran Thailand.

Garuda sendiri sudah dalam posisi cukup aman untuk meraih gelar juara. Diprediksi bakal cenderung main bertahan, tugas Abduh dan rekan-rekannya di sektor pertahanan jelas akan lebih berat.

Namun, Abduh yakin mereka tetap bisa menanggulangi gedoran pasukan Kiatisuk Senamuang itu.

“Memang, kami bakal kerja lebih keras dari kemarin. Bukan hanya dalam bertahan, tapi juga dalam menyerang. Saya yakin kami bisa mengulangi sukses di Pakansari kemarin,” kata Abduh optimis.

Selain para pemain Thailand, Abduh pun mengaku sudah siap mengawal lini belakang di tengah horornya teriakan kurang lebih 50.000 suporter Thailand di Stadion Rajamangala.

“Tekanan dari suporter lawan pasti akan sangat luar biasa. Tapi kami tidak takut. Saya percaya kami semua sedang dalam performa yang baik, ” ujarnya.

Terkait cederanya winger andalan Andik Vermansyah, Abduh tidak mau meratapi hal tersebut.

Baginya, para pemain pengganti yang bakal mengisi posisi Andik juga tidak kalah bagusnya.

“Kami yakin coach Alfred Riedl punya strategi yang bagus. Pemain cadangan yang bakal menggantikan Mas Andik saya rasa memiliki kemampuan dan keunggulan sendiri. Jadi, tidak masalah kalau Mas Andik tidak main,” katanya.

Omongan Abduh pun diamini rekannya sesama bek, Gunawan Dwi Cahyo.

“Memang kami kehilangan dengan cederanya Andik. Tapi saya rasa kami tetap bisa menang. Zulham (Zamrun-red) saat memggantikan Andik kemarin bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Tidak akan ada masalah, ” kata pemain Persija Jakarta itu.(wartakota.tribunnews.com)